Prabowo HUT ke-71, Siap Maju Lagi di Pemilu 2024

Prabowo sedang berada di luar negeri saat ulang tahun

Jakarta, IDN Times - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto merayakan HUT ke-71 hari ini, Senin (17/10/2022). Ini menjadi HUT yang bermakna, lantaran tahun ini Prabowo resmi diusung oleh Partai Gerindra sebagai capres pada Pemilu 2024.

Ucapan selamat ulang tahun disampaikan oleh Partai Gerindra yang diunggah melalui media sosial pada hari ini.

"Selamat ulang tahun orang tua kami, guru kami, mentor kami Bapak Prabowo Subianto. Semoga bapak selalu diberikan kesehatan dan kekuatan dalam perjuangan mewujudkan Indonesia Raya," demikian cuit akun Partai Gerindra pada hari ini. 

Ucapan selamat juga disampaikan oleh Kementerian Pertahanan. Sama seperti akun Gerindra, Kemhan turut melimpahkan doa bagi pucuk pimpinan mereka. 

"Selamat ulang tahun ke-71 untuk Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Semoga diberikahi kesehatan, kebahagiaan yang melimpah serta selalu menginspirasi dalam semangat pengabdian untuk bangsa dan negara," kata Kemhan. 

Berdasarkan informasi yang diperoleh IDN Times, saat ini Prabowo sedang berada di luar Indonesia. Bila mengintip akun media sosial salah satu asisten pribadinya, Prabowo sedang berada di London, Inggris.

Apalagi ucapan ulang tahun yang disampaikan untuk Prabowo?

1. Habiburokhman ucapkan HUT bagi Prabowo bersama emak-emak dari Jakarta Timur

Prabowo HUT ke-71, Siap Maju Lagi di Pemilu 2024Anggota Komisi III DPR Fraksi Gerindra, Habiburokhman (Youtube.com/DPR RI)

Sementara, melalui akun media sosialnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengucapkan ulang tahun bagi Prabowo bersama konstituennya di Jakarta Timur. Habiburokhman mengucapkan HUT ke-71 bersama emak-emak. 

"Keseruan kemarin pagi bersama emak-emak hits Jakarta Timur. Senam pagi, ucapan selamat ulang tahun untuk Pak Prabowo dan bersuka cita bersama," demikian cuit pria yang juga menjabat anggota Komisi III DPR itu. 

Ucapan selamat juga disampaikan oleh mantan kader Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean, melalui akun media sosial.

"Selamat ulang tahun Jenderal Prabowo! Sehat selalu, panjang umur, dan jadilah salah satu negarawan NKRI," demikian cuit Ferdinand pada hari ini. 

Baca Juga: 7 Potret Kenangan Prabowo Saat Bertugas di Baret Merah Kopassus

2. Dahnil Anzar sebut Prabowo ajarkan menjadi negarawan dan mengubur rasa benci

Prabowo HUT ke-71, Siap Maju Lagi di Pemilu 2024IDN Times/Irfan Fathurohman

Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak juga mengucapkan terima kasih karena memiliki kesempatan untuk belajar langsung dari Prabowo. Salah satunya adalah menjadi negarawan tanpa memendam rasa benci. 

"Selamat milad Pak Prabowo, kami banyak belajar tentang bagaimana menjadi negarawan, mengubur benci dan dendam demi kepentingan yang lebih besar, kepentingan seluruh rakyat yang menyukai atau membenci," demikian cuit Dahnil. 

Cuitan Dahnil itu diduga merujuk kepada sikap Ketum Partai Gerindra tersebut yang memilih untuk ikut bergabung ke dalam kubu pemerintahan Joko Widodo - Ma'ruf Amin pada 2019. Di dalam program siniar bersama Deddy Corbuzier, Prabowo mengaku keputusannya itu tidak saja dibenci oleh para pendukung Jokowi, tetapi juga oleh banyak pendukung di kubunya. 

"Kalau kecewa pastilah. Tapi, kita kan komitmennya untuk mengabdi untuk merah putih. Di situ saya juga melihat bahwa di lingkungan Pak Jokowi sendiri banyak yang gak setuju ajak saya jadi Menteri Pertahanan," ungkap Prabowo ketika berbicara dalam program Deddy Corbuzier di kanal YouTube, Minggu, 13 Juni 2021. 

"Kan pasti ada pertanyaan, ngapain Pak Prabowo ada di sini lagi. Nanti dia kudeta lagi. Muka gue ini memang muka kudeta kali ya," tutur Prabowo.

3. Prabowo bakal maju lagi menjadi capres untuk kali keempat di pemilu

Prabowo HUT ke-71, Siap Maju Lagi di Pemilu 2024Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Sebelumnya, dalam rapat pimpinan nasional yang digelar di Sentul, Bogor pada April 2022 lalu, Prabowo kembali memastikan resmi maju dalam pemilu. Ini menjadi kali keempat keikutsertaannya sebagai capres. Dalam tiga pemilu sebelumnya, Prabowo gagal terpilih menjadi capres. 

"Saudara-saudara dengan demikian, mengucapkan bismillahirrahmannirrahim, dengan saya mempelajari secara seksama sikap setiap DPD dan sayap partai yang mengharapkan saya untuk menerima pencalonan sebagai Presiden RI tahun 2024," ungkap Prabowo. 

Ia menyebut, kini Gerindra sudah menjadi partai terbesar kedua di Indonesia. Berdasarkan hasil Pemilu 2019, Gerindra berhasil meraih 17,5 juta suara atau 12,57 persen dari suara nasional. Mereka memiliki 78 perwakilan kader di DPR. 

Namun, untuk bisa maju di Pemilu 2024, Gerindra membutuhkan satu partai lainnya sebagai mitra koalisi. Sedangkan saat ini, Gerindra terlihat sudah menggandeng Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Partai yang dipimpinan Muhaimin Iskandar itu berhasil meraih 13,5 juta suara atau 9,69 persen suara nasional. Bila dijumlah, maka mereka memiliki 22,526 persen dari suara nasional. Koalisi Gerindra-PKB sudah memenuhi ketentuan untuk mengajukan capres dalam Pemilu 2024. 

Baca Juga: Ziarah ke Makam Gus Dur, Prabowo: Saya Dulu Tukang Pijat Beliau

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya