Ini Alasan Rombongan Anies-Muhaimin Lewati Rumah Megawati saat ke KPU

Anies-Cak Imin menumpang mobil jip bak terbuka

Jakarta, IDN Times - Bakal capres dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan, menjelaskan alasan ia dan Muhaimin Iskandar melewati kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar nomor 27, Menteng, Jakarta Pusat.

Menurut Anies tidak ada motif lain selain Jalan Teuku Umar adalah yang paling dekat menuju ke Komisi Pemilihan Umum (KPU RI).

"Kan kami berangkat dari kantor NasDem. Terus lewatnya mana kalau gak lewat sana (Teuku Umar)?" tanya Anies di KPU, Kamis (19/10/2023).

Sedangkan, pendamping Anies, Muhaimin Iskandar mengaku ia hanya ikut apa yang sudah disiapkan tim pemenangannya. "Itu Baja (Badan Pekerja) yang mengatur semua. Kami hanya ikut," kata dia.

Pasangan yang disebut AMIN itu melintasi kediaman Megawati ketika hendak mendaftar sebagai bakal capres-cawapres di KPU. Tim AMIN yang ada di mobil depan memegang toa dan meminta izin melintas.

"Terima kasih untuk teman-teman PDIP. Kami izin melintas," kata salah satu relawan yang memegang toa.

Di kediaman Megawati tidak terlihat relawan Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang juga siap-siap mendaftar ke KPU hari ini.

AMIN menumpang mobil jip bak terbuka ketika mendaftar ke KPU. Para ketua umum parpol pengusung juga menumpang mobil serupa. AMIN melambaikan tangan kepada warga dan relawan yang menyapa mereka.

Setelah menyerahkan sejumlah berkas, maka AMIN resmi terdaftar sebagai capres-cawapres peserta Pemilu 2024.

AMIN bertekad mengembalikan keadilan dan kesetaraan bagi semua rakyat Indonesia seandainya terpilih presiden dan wakil presiden. Slogan AMIN terkait perubahan untuk perbaikan.

Diketahui, bakal capres dan cawapres dari Koalisi Perubahan, Anies-Muhaimin (AMIN) mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU RI) sebagai peserta Pilpres 2024, Kamis (19/10/2023), pada pukul 08.00 WIB. Koalisi ini beranggotakan Partai NasDem, PKB dan PKS 

Sementara, dari koalisi pendukung duet Ganjar Pranowo dan Mahfud MD akan mendaftar ke KPU pada pukul 11.00 WIB. Pasangan Ganjar-Mahfud didukung PDIP, PPP, Partai Perindo, dan Partai Hanura. 

KPU RI membuka pendaftaran bakal capres-cawapres peserta Pilpres 2024 mulai 19 hingga 25 Oktober 2023. Khusus pada 25 Oktober, pendaftaran akan ditutup hingga pukul 23.59 WIB.

Baca Juga: PKS Resmi Usung Anies-Cak Imin,  Anies: Ini Bukan Politik Tanpa Tujuan

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya