PKS Resmi Usung Anies-Cak Imin,  Anies: Ini Bukan Politik Tanpa Tujuan

PKS resmi dukung Anies-Cak Imin

Jakarta, IDN Times - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mendeklarasikan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai pasangan bakal calon presiden-bakal calon wakil presiden 2024. Usai deklarasi, Anies Baswedan mengatakan ini bukan proses politik tanpa tujuan.

"Proses yang dijalani selama beberapa waktu ini bukanlah proses politik tanpa tujuan, misi yang kita bawa adalah membuat Indonesia menjadi sebuah negeri yang menghadirkan rasa keadilan, sebuah negeri yang memberikan rasa kesetaraan dan pemerintahan yang memberikan perlindungan pada setiap tumpah darah Indonesia," ujar Anies di kantor DPP PKS, Jakarta, Jumat (15/9/2023).

Dalam kesempatan itu, Cak Imin mengaku terharu atas dukungan yang diberikan PKS. Dia pun menyampaikan terima kasih.

"Masyarakat yang ikut menyaksikan acara hari ini di seluruh Tanah Air, rasa syukur, terharu, bahagia atas silaturahmi dan pembacaan keputusan pada malam hari ini," kata Cak Imin.

Cak Imin mengaku, PKS dan PKB bukan lah partai yang baru bekerja sama. Pada pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), PKS dan PKB berada dalam satu koalisi.

Diketahui, dekalrasi Anies-Cak Imin oleh PKS berdasarkan musyawarah ke-9 Majelis Syura PKS. Keputusan hasil musyawarah Majelis Syura PKS dibacakan langsung Presiden PKS, Ahmad Syaikhu.

"Memutuskan Bapak Abdul Muhaimin Iskandar sebagai bakal calon wakil presiden mendampingi bakal calon presiden, Bapak Anies Rasyid Baswedan pada pemilihan presiden 2024," ujar Syaikhu.

"Menyetujui dan menetapkan Bapak Anies Rasyid Baswedan dan Bapak Abdul Muhaimin Iskandar sebagai bakal calon presiden dan bakaal calon wakil presiden diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera," sambungnya.

Syaikhu mengatakan, keputusan itu juga dibuat untuk menegaskan keraguan masyarakat terkait PKS enggan mengusung Cak Imin.

Keputusan musyawarah Majelis Syura ke-9 PKS juga menginstruksikan kepada seluruh kader dan pengurus DPP PKS untuk totalitas menangkan Anies-Cak Imin di Pilpres 2024.

Baca Juga: PKS Deklarasi Cak Imin Jadi Cawapres Anies Baswedan

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya