SBY-AHY Tiba di JCC Demi Nyatakan Dukungan ke Prabowo di Pilpres 2024

JCC membiru ala Demokrat

Jakarta, IDN Times - Rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Demokrat resmi dimulai pada Kamis malam (21/9/2023) di Jakarta Convention Centre (JCC) Plenary Hall, Jakarta Pusat. Dalam ruang JCC, terlihat ketua umum partai politik yang berada di Koalisi Indonesia Maju (KIM), mulai dari Prabowo Subianto, Airlangga Hartarto, Zulkifli Hasan, hingga Anis Matta.

Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Isyana Bagoes Oka, pun terlihat kembali hadir, meski menegaskan  belum secara resmi menyatakan dukungan bagi Prabowo.

Sementara, posisi Prabowo diapit oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Acara rapimnas Demokrat ini juga dihadiri oleh seluruh perwakilan Partai Demokrat dari tingkat nasional, provinsi hingga kabupaten.

Puncak rapimnas hari ini akan ditandai dengan pernyataan dari AHY yang secara resmi mendukung Prabowo di pemilu 2024.

"Kemudian, rencananya Pak Prabowo akan memberikan pidato penerimaan dukungan. Kita lihat lah nanti," ujar Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Jansen Sitindaon, kepada media di Jakarta pada 19 September 2023.

Sementara, Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno mengatakan pembahasan bakal cawapres Prabowo baru dilakukan usai Demokrat resmi bergabung ke KIM. Dengan demikian maka total ada 8 partai yang berada di KIM. Di mana empat parpol di antaranya memiliki kursi di parlemen.

Baca Juga: Prabowo: Yang Penting Asal Jangan Prabowo Bohong dan Berkhianat

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya