Zulhas: Meski Sudah Rakernas, Capres Jadi Pengumuman Terakhir di KIB

PAN mulai rakernas dengan gelar konser K-Pop

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan (Zulhas), mengatakan pada Sabtu malam, (27/8/2022) pihaknya akan mengumumkan bakal capres yang diusung oleh PAN.

Berdasarkan hasil rapat dalam program PAN Memilih yang digelar di Hotel Ritz Carlton pada siang tadi, ada 11 nama bakal capres yang terjaring. Salah satunya adalah nama Zulhas.

"Ya, ketua umum partai harus masuk dong. Kan kita harus siap," ungkap Zulkifli ketika ditemui di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada malam ini.

Ia mengatakan, nama capres PAN yang keluar malam ini akan diusulkan ke mitra koalisi di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Namun, ia memastikan meski PAN sudah mengumumkan capres pilihannya nanti, bukan berarti itu menjadi capres KIB.

"Soal capres di KIB akan menjadi chapter terakhir. Jadi, masih lama. Ini kan baru sebatas usulan," tutur dia.

Konsep rakernas yang dipilih oleh PAN menyerupai Nasional Demokrat. Namun, bedanya PAN memilih menggelar rakernas dengan diawali kegiatan konser. Pada Jumat, 26 Agustus 2022 lalu, PAN mengajak boyband asal Korea Selatan, Astro untuk memeriahkan rakernas ke-3. PAN terlihat ingin menggandeng calon pemilih dari kalangan Gen-Z yang notabene menyukai K-Pop.

Zulhas menambahkan bahwa capres yang akan memimpin Indonesia ke depan harus mampu mengatasi berbagai tantangan karena dunia sedang tidak baik-baik saja. "Karena masih terjadi peperangan yang menyebabkan krisis pangan hingga krisis energi di banyak negara. Oleh sebab itu, kita harus kelahi gagasan dan pemikiran," ujarnya lagi.

Selain nama Zulhas, sejumlah tokoh juga masuk ke dalam radar PAN. Mulai dari Ganjar Pranowo, Ridwan Kamil, Khofifah Indar Parawansa, hingga Erick Thohir. Zulhas bakal mengumumkan nama capres pilihan PAN pada pukul 20.00 WIB. Sementara, acara rakernas di Istora Senayan diikuti oleh sekitar 1.400 kader.

Baca Juga: Rakernas Dibuka, Ganjar hingga Anies Masuk Radar Capres Pilihan PAN

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya