8.600 Warga Jakarta Ikut Program Mudik Gratis 

Mudik gratis bagi ribuan warga jakarta

Jakarta, IDN Times - Sebanyak 8.600 warga Jakarta mengikuti mudik gratis yang diselenggarakan oleh Pemkot Jakarta Pusat bekerja sama dengan Indomaret dan PT Bank Mandiri, Jumat (5/4/2024). 

"Siang hari ini, Kota Administrasi Jakarta Pusat mewakili Pemprov DKI Jakarta bekerja sama dengan Indomaret juga PT Bank Mandiri dalam program Mudik Bareng Indomaret," kata Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Chaidir, di Parkir Timur Senayan, Jakarta Pusat, dikutip dari siaran pers, Sabtu (6/4/2024).

Baca Juga: H-4 Lebaran, Antrean Panjang Pelabuhan Merak Hingga ke Dalam Tol

1. Ada 8.600 pemudik ikut program mudik gratis

8.600 Warga Jakarta Ikut Program Mudik Gratis Sebanyak 59.572 pemudik tiba di Stasiun Madiun. IDN Times/ Riyanto

Secara simbolis, ke-8.600 warga yang ikut program mudik gratis itu dilepas oleh Chaidir. Ia menyapa pemudik yang berada di dalam bus sebelum keberangkatan.

Dia juga mendoakan para pemudik selamat sampai kampung masing-masing.

"Semoga para pemudik yang akan menemui saudaranya di kampung halaman bisa sampai dengan selamat dalam menyambut Hari Raya Idulfitri yang penuh berkah ini," ucap Chaidir. 

Baca Juga: Jum'at Malam, Tol Cipali- Kalikangkung dijadwalkan One Way

2. Ada enam titik tujuan warga dalam program mudik gratis

8.600 Warga Jakarta Ikut Program Mudik Gratis Pengawalan pemudik motor di Pelabuhan Bakauheni, Sabtu (6/4/2024) pukul 03.30 WIB. (IDN Times/Martin L Tobing).

Marketing Communication Executive Director PT Indomarco Prismatama, Bastari Akmal, mengatakan, sebanyak 8.600 pemudik itu akan menuju ke enam daerah.

"Kegiatan ini merupakan Program Mudik Bareng Indomaret 2024, diikuti 8.600 pemudik dengan enam daerah tujuan yakni, Jabodetabek, Bandar Lampung, Surabaya, Medan, Bali, dan Pontianak," ujar Bastari.

Baca Juga: Menteri Basuki Upayakan Akses Tol Bocimi Bisa Dipakai pada Hari Senin 

3. Seputar kegiatan pelepasan mudik gratis

8.600 Warga Jakarta Ikut Program Mudik Gratis Gerbang Tol Merak saat arus mudik 2024 (IDN Times/Khaerul Anwar)

Bastari mewakili penyelenggara program mudik gratis berpesan kepada warga untuk tetap menjaga barang bawaannya masing-masing selama perjalanan.

"Saya juga berpesan agar para pemudik jangan sampai tertukar bus, jaga bawaan barangnya jangan sampai hilang," terangnya.

Baca Juga: Masuk Tol MBZ dari Jakarta KM Berapa? Berikut Titik Lokasinya

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya