Wapres Tiba di Madinah, Siap Tunaikan Ibadah Haji  

Wapres melaksanakan rangkaian ibadah di Madinah dan Mekkah

Jakarta, IDN Times - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin beserta Ibu Wury Ma’ruf Amin tiba di Royal Terminal Madinah pukul 14.20 waktu Arab Saudi atau pukul 18.20 WIB, Selasa (5/7/2022).

Perjalanan yang ditempuh Wapres Ma'ruf kurang lebih 9 jam 20 menit dengan Pesawat Garuda Indonesia Boeing 777-300 ER, penerbangan rute Jakarta-Madinah. 

Kedatangan Wapres ke Arab Saudi adalah untuk melaksanakan ibadah haji atas undangan dari Kerajaan Arab Saudi.

1. Jajaran kehormatan menyambut kedatangan Ma'ruf Amin

Wapres Tiba di Madinah, Siap Tunaikan Ibadah Haji  Wakil Presiden (Wapres) K.H. Maruf Amin beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin tiba di Royal Terminal Madinah pukul 18.20 WIB, Selasa (5/7/2022). (Dok. Setwapres).

Di bawah tangga pesawat, kedatangan Wapres beserta rombongan disambut oleh Deputi Gubernur Madinah, Wahib bin Muhammad Alsihli; Duta Besar LBBP RI di Riyadh, Abdul Aziz Ahmad; Atase Pertahanan KBRI Riyadh, Putut Witjaksono Hadi, dan Staf Teknis Imigrasi, Ahmad Zaini. 

"Selain itu, tampak juga jajaran pasukan kehormatan militer dari pihak Pemerintah Arab Saudi dalam penyambutan ini," tulis keterangan Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres), Rabu (6/7/2022).

Baca Juga: Wapres Ma'ruf Diundang Berhaji oleh Saudi Tahun Ini, Berangkat Besok!

Baca Juga: Ibadah Haji, Wapres Ma'ruf Amin Bersama Istri Terbang ke Arab Saudi

2. Wapres melanjutkan perjalanan ke Hotel Hilton Madinah

Wapres Tiba di Madinah, Siap Tunaikan Ibadah Haji  Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin (ANTARA FOTO/FB Anggoro)

Setelah beramah-tamah singkat di Royal Terminal Madinah, rombongan Wapres pun melanjutkan perjalanan ke Hotel Hilton Madinah. 

"Selanjutnya, Wapres dan rombongan terbatas melakukan persiapan untuk menunaikan ibadah salat Maghrib, ziarah ke makam Rasulullah dan Raudah serta salat Isya," lanjut keterangan dari Setwapres.

3. Wapres melaksanakan seluruh rangkaian ibadah di Madinah dan Makkah

Wapres Tiba di Madinah, Siap Tunaikan Ibadah Haji  Suasana di Masjidil Haram hari pertama Ramadan. (ANTARA FOTO/REUTERS/Yasser Bakhsh)

Selama kurang lebih tujuh hari ke depan, Wapres beserta istri, Wury Ma’ruf Amin dan rombongan akan melaksanakan seluruh rangkaian ibadah di Madinah dan Makkah. 

Di tengah cuaca panas di negara tersebut, Wapres dan rombongan terus menjaga stamina dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, sesuai aturan dari Pemerintah Arab Saudi.

Baca Juga: Jemaah Dapat Makanan Basi, Menag: Diganti Uang 15 Riyal

Baca Juga: Jelang Puncak Haji, Pemerintah Tingkatkan Bimbingan Ibadah Jemaah

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya