Presiden Jokowi Jenguk Doni Monardo di Rumah Sakit

Presiden Jokowi berada di rumah sakit sekitar 30 menit

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo menjenguk Letnan Jenderal (Purn.) Doni Monardo di Rumah Sakit Siloam Semanggi, Jakarta. Presiden yang didampingi Ibu Negara Iriana, tiba di rumah sakit pukul 07.30, Selasa (7/11/2023).

Tiba di rumah sakit, Presiden Jokowi bersama Ibu Negara langsung masuk lift menuju lantai 29, tempat Doni dirawat. Presiden disambut istri Doni Monardo, Santi Monardo, dan keluarga lainnya.

Baca Juga: Eks Kepala BNPB Doni Monardo Dirawat Intensif di Rumah Sakit

1. Presiden Jokowi doakan Doni Monardo

Presiden Jokowi Jenguk Doni Monardo di Rumah SakitPresiden Jokowi jenguk Doni Monardo di rumah sakit (Dok.BNPB)

Dalam keterangan tertulis yang disampaikan Tenaga Ahli BNPB 2019-2023 dan Anggota Satgas Covid 2020-2021, Egy Massadiah, disebutkan Presiden Jokowi mendoakan Kepala BNPB periode 2019-2021 itu.

"Setelah itu Presiden menyempatkan berbincang dengan keluarga bersama tim dokter yang merawat Doni," demikian tertulis dalam keterangan itu.

Presiden Jokowi berada di rumah sakit sekitar 30 menit. 

2. Doni dirawat sejak 17 September 2023

Presiden Jokowi Jenguk Doni Monardo di Rumah SakitKepala BNPB Doni Monardo (Dok. BNPB)

Doni Monardo diketahui dirawat di rumah sakit sejak 17 September 2023 lalu. Konfirmasi soal kondisi Doni disampaikan oleh sang adik, Ogi Rulino. 

"Kami sebagai adik kandung ingin menyampaikan keadaan Bapak Letjen (Purn) Doni Monardo pada saat ini. Benar, Pak Doni sedang dirawat secara intensif di suatu rumah sakit, di bawah pengawasan tim dokter," ungkap Ogi di dalam keterangan video yang dikutip pada Jumat (22/9/2023). 

Ia menambahkan, keadaan Doni stabil saat itu. Ogi selaku perwakilan keluarga juga mengharapkan doa yang tulus dari masyarakat Indonesia. 

"Kami mengharapkan doa yang tulus bagi kesembuhan Bapak Doni Monardo. Sehingga Beliau bisa kembali pulih seperti sedia kala," tutur dia lagi. 

3. Doni pernah pimpin BNPB

Presiden Jokowi Jenguk Doni Monardo di Rumah SakitKepala BNPB RI Dono Monardo. Dok. BNPB

Doni sendiri diketahui telah menjabat sebagai Kepala BNPB sejak Januari 2019 lalu. Doni menggantikan Laksamana Muda (Purn) Willem Rampangilei yang telah menjabat sebagai kepala selama lebih dari tiga tahun. Posisi Doni kemudian diisi oleh Ganip Warsito pada Mei 2021. 

Di bawah kepemimpinannya, Doni melakukan banyak pencapaian. Ia diketahui menangani berbagai bencana berskala besar, seperti gempa bumi Sulawesi Barat dan cuaca ekstrem di Nusa Tenggara Barat, hingga pandemik COVID-19. 

Baca Juga: Informasi Doni Monardo Meninggal Dipastikan Hoaks!

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya