Debat Pilpres Belum Dimulai, Kubu Prabowo Klaim Unggul 3-0

Moeldoko meminta kubu Prabowo realistis

Jakarta, IDN Times - Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Habiburokhman, mengklaim kubunya sudah unggul 3-0 dibanding kubu Jokowi-Ma'ruf meski debat Pilpres baru akan digelar perdana pada 19 Januari mendatang. 

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Moeldoko, menanggapi klaim Habiburokhman tersebut. Seperti apa responsnya?

1. Meoldoko sindir Habiburokhman balik

Debat Pilpres Belum Dimulai, Kubu Prabowo Klaim Unggul 3-0Dok. IDN Times

Moeldoko menyampaikan, pernyataan Habiburokhman tersebut ibarat pertandingan sepak bola di kampung, yang memprediksi kemenangan melalui paranormal. Sehingga, ia meminta kubu Prabowo untuk realistis.

"Itu kalau pertandingan sepak bola di kampung melalui parnormal seperti itu biasanya. Jadi kita bermain pada yang realistis," kata Moeldoko di Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (8/1).

Baca Juga: Datang ke Banyuwangi Moeldoko Teringat Masa Kecilnya Ketika di Kampung

2. Hasto singgung isu-isu yang dibangun kubu Prabowo

Debat Pilpres Belum Dimulai, Kubu Prabowo Klaim Unggul 3-0IDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Sementara itu, Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto tak mau menanggapi lebih jauh pernyataan Habiburokhman tersebut. Ia kemudian menyinggung tentang isu-isu yang selama ini telah dibangun oleh kubu Prabowo.

Hasto lalu menyindir isu kebohongan Ratna yang dilontarkan oleh kubu 02 itu. Selain itu, ia juga menyindir tentang isu 7 kontainer berisi surat suara dicoblos yang telah ikut disebarkan oleh Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief.

"Kemudian, terkait dengan debat. Ada serangan seolah-olah kami tidak siap, ternyata mereka yang meminta secara khusus desain-desain seperti itu. Kemudian, penggunaan selang, serangan terhadap BPJS, itu ternyata juga tidak benar," ujar Hasto di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Selasa (8/1).

"Kemudian, juga membangun tol tanpa utang. Itu Pak Sandi ternyata melakukan hal itu, dari rekam jejak sebelumnya. Kemudian, masalah tujuh kontainer. Itu baru yang kehitung, yang belum kehitung masih ada," tambah dia.

3. Habiburokhman sebut kubu Prabowo telah unggul dari kubu Jokowi di debat capres-cawapres

Debat Pilpres Belum Dimulai, Kubu Prabowo Klaim Unggul 3-0IDN Times/Irfan Fathurohman

Sebelumnya, Habiburokhman sempat mengatakan bahwa kubu Prabowo telah unggul 3-0 dalam debat capres-cawapres, meski debat belum dimulai.

"Terkait materi debat pertama, yaitu soal hukum dan HAM, korupsi, dan terorisme, saya yakin Prabowo sudah unggul 3-0 dari Jokowi," kata Habiburokhman kepada wartawan, Selasa (8/1).

Baca Juga: PSI Sindir Prabowo Layak Masuk Rekor MURI Karena Ciptakan Hoaks

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya