Jokowi Bertolak ke Jatim, Cek Posko COVID-19 Surabaya dan Banyuwangi

Jokowi didampingi Menteri Pariwisata Wishnutama

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo bertolak ke Jawa Timur dalam rangka kunjungan kerja. Jokowi rencananya akan meninjau Posko Penanganan dan Penanggulangan Virus Corona atau COVID-19 Jawa Timur.

Jokowi berangkat dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma sekitar pukul 08.15 WIB menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1. Setibanya di Bandar Udara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo, Presiden akan langsung menuju Posko Penanganan dan Penanggulangan COVID-19 Jawa Timur, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

Baca Juga: Jokowi Apresiasi Kepala Daerah yang Berhasil Tekan Kasus COVID-19 

1. Jokowi akan berkunjung ke dua lokasi yaitu Surabaya dan Banyuwangi

Jokowi Bertolak ke Jatim, Cek Posko COVID-19 Surabaya dan BanyuwangiDok. Biro Pers Kepresidenan

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan, Jokowi akan berkunjung ke dua lokasi hari ini, yaitu Surabaya dan Banyuwangi.

"Hari ini Bapak Presiden akan melakukan kunjungan kerja ke dua lokasi, yang pertama adalah Surabaya itu melihat Gugus Tugas Penanganan COVID-19 dan tentunya di sana nanti Bapak Presiden akan memberikan arahan terkait dengan peningkatan kondisi COVID-19," kata Heru di Bandara Halim Perdanakusuma, Kamis (25/6).

2. Di Banyuwangi Jokowi akan meninjau pasar tradisional dan Pantai So Long

Jokowi Bertolak ke Jatim, Cek Posko COVID-19 Surabaya dan BanyuwangiDok. Biro Pers Kepresidenan

Nantinya, setelah meninjau posko penanganan COVID-19 di Surabaya, Jokowi dijadwalkan akan langsung menuju Banyuwangi. Setibanya di Banyuwangi, orang nomor satu di Indonesia itu akan langsung meninjau pasar tradisional dan Pasar Pelayanan Publik Rogojampi. Lalu, Jokowi dijadwalkan untuk menuju Pantai So Long untuk meninjau kesiapan adaptasi kebiasaan baru di destinasi wisata tersebut.

"Harapan Bapak Presiden, di sana masyarakat bisa produktif untuk mengeksploitasi wisata yang ada di Banyuwangi sehingga kita tidak terbelenggu dengan kondisi PSBB, tidak terbelenggu dengan kondisi COVID-19," ujar Heru.

3. Jokowi didampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio

Jokowi Bertolak ke Jatim, Cek Posko COVID-19 Surabaya dan BanyuwangiDok. Biro Pers Kepresidenan

Dalam kunjungan kerjanya kali ini, Jokowi didampingi menteri dan sejumlah pejabat tinggi yakni Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

Selain itu turut pula Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Baca Juga: Terungkap, Pemkot Surabaya Jarang Perbarui Data PDP dan ODP Corona

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya