Comscore Tracker

Jokowi dan Puan Hadiahi Siswi SMA Banten Sepeda, Senangnya!

Jokowi tinjau vaksinasi COVID-19 pelajar di Banten

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko “Jokowi” Widodo dan Ketua DPR RI Puan Maharani memberikan hadiah sepeda kepada seorang siswi SMAN 4 Serang, Banten. Bagi-bagi sepeda itu dilakukan saat keduanya meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di sekolah tersebut.

Pada kesempatan ini, Puan sempat berinteraksi dengan siswa dan guru di SMA 4 Kota Serang. Bahkan, Presiden Jokowi meminta Puan memberikan pertanyaan ketika memberikan kuis kepada para siswa.

Yuk simak keseruan Jokowi dan Puan bagi-bagi sepeda.

Baca Juga: Helm 335 dan Takdir Hadi Bertemu Jokowi hingga Jadi Panglima TNI

1. Puan beri pertanyaan pada siswa di SMA 4 Serang

Jokowi dan Puan Hadiahi Siswi SMA Banten Sepeda, Senangnya!Seorang siswa terima sepeda dari Presiden Jokowi dan Puan Maharani saat vaksinasi pelajar di SMAN 4 Serang, Banten pada Selasa (21/9/2021). (dok. Tim Media Puan Maharani)

Saat berinteraksi dengan siswa, Jokowi meminta Puan memberi pertanyaan kepada siswa. Puan segera bertanya pada siswa tentang kegunaan vaksinasi.

“Apa guna dari vaksinasi?” tanya Puan kepada siswa.

Pertanyaan dari Puan itu dijawab seorang siswi bernama Intan Aprilia Safira. Ia menjawab vaksinasi berfungsi sebagai pelindung COVID-19.

“Vaksin sebagai pelindung dan penguat imun tubuh,” jawab Intan.

Jawaban Intan itu disetujui Jokowi dan akhirnya siswi berhijab tersebut berhasil mendapatkan hadiah sepeda dari Puan dan Jokowi.

“Betul kata Presiden. Dapat sepeda ya,” jawab Puan.

Mendengar hadiah yang ia dapatkan, siswi kelas XI MIA 3 SMA 4 Serang itu pun kegirangan, karena berhasil menjawab pertanyaan Puan dan mendapatkan hadiah sepeda.

2. Jokowi ingin vaksinasi digencarkan agar pembelajaran tatap muka dalam keadaan aman

Jokowi dan Puan Hadiahi Siswi SMA Banten Sepeda, Senangnya!Puan Maharani dampingi Presiden Jokowi saat meninjau vaksinasi pelajar di SMAN 4 Serang, Banten pada Selasa (21/9/2021). (dok. Tim Media Puan Maharani)

Usai acara kuis, Jokowi dan Puan melakukan video conference dengan siswa SMKN 1 Kota Cilegon dan SMAN 1 Ciomas Kabupaten Serang, untuk mengetahui perkembangan vaksinasi di kedua sekolah itu. Jokowi berharap vaksinasi bisa melindungi siswa saat pembelajaran tatap muka berlangsung.

Jokowi juga mengatakan vaksinasi di Provinsi Banten agar terus digencarkan, supaya semua siswa bisa mendapatkan vaksin sebelum pembelajaran tatap muka dimulai.

“Segera saja yang masih belum diselesaikan, sehingga seluruh sekolah di Provinsi Banten bisa semuanya tatap muka dalam keadaan yang aman karena sudah dilindungi oleh vaksin,” kata Jokowi seperti yang ditayangkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (21/9/2021).

3. Jokowi mengaku senang bisa tinjau proses vaksinasi di Banten

Jokowi dan Puan Hadiahi Siswi SMA Banten Sepeda, Senangnya!Presiden Jokowi tinjau vaksinasi pelajar di SMAN 4 Serang, Banten pada Selasa (21/9/2021). (youtube.com/Sekretariat Presiden)

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengaku senang karena bisa meninjau proses vaksinasi COVID-19 pelajar di Banten. Dia berharap para siswa bisa terlindungi dari virus mematikan itu.

“Saya senang sekali hari ini bisa melihat, bisa meninjau vaksinasi massal, terutama untuk para pelajar di Provinsi Banten, bersama saya juga Ibu Ketua DPR RI, Bu Puan Maharani dan Pak Mensesneg,” tutur Jokowi.

Baca Juga: Jokowi: Vaksin untuk Pelajar Segera Diselesaikan Agar PTM Aman

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya