Potret Jokowi Tanam Pohon Bersama Masyarakat NTB

Jokowi minta masyarakat rawat pohon yang sudah ditanam

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo menanam pohon bersama masyarakat di Nusa Tenggara Barat (NTB). Pada kunjungan di hari keduanya ini, Jokowi menanam pohon di Kawasan Hutan Gunung Pepe, Kabupaten Lombok Tengah, NTB.

"Pagi hari ini saya berada di Kawasan Hutan Gunung Pepe di Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat, bersama-sama dengan masyarakat, dengan menteri, gubernur, kita bersama-sama menanam banyak pohon di sini utamanya kayu putih dan juga banyak buah-buahan," ujar Jokowi dalam keterangan persnya yang ditayangkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden, dikutip Sabtu (13/11/2021).

Baca Juga: Jokowi Pamer Naik Motor di Mandalika, Fadli Zon Sindir Ini 

1. Jokowi minta masyarakat NTB rawat pohon yang sudah ditanam

Potret Jokowi Tanam Pohon Bersama Masyarakat NTBPresiden Jokowi menanam pohon dengan masyarakat NTB (Dok.Biro Pers Kepresidenan)

Jokowi berpesan kepada masyarakat setempat untuk memelihara pohon-pohon yang sudah ditanam tersebut agar tumbuh dengan baik. Jokowi juga berharap penanaman pohon ini bisa memberikan dampak ekonomi kepada seluruh masyarakat yang berada di sekitar Kawasan Hutan Gunung Pepe.

"Juga untuk menjaga lingkungan kita agar tidak longsor, tidak banjir, sehingga sekali lagi, saya minta ini betul-betul dipelihara karena musimnya masih musim hujan, sangat bagus untuk menanam. Pemeliharaan itu kalau masyarakat sendiri yang melakukan akan lebih baik lagi," ucap Jokowi.

2. Usai menanam pohon, Jokowi langsung terbang ke Papua

Potret Jokowi Tanam Pohon Bersama Masyarakat NTBPresiden Jokowi tiba kembali di Indonesia pada Jumat (5/11/2021). (dok. Biro Pers Kepresidenan)

Usai menanam pohon bersama masyarakat, Jokowi langsung menuju Bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid untuk bertolak menuju Provinsi Papua.

Di Papua, Jokowi diagendakan akan menyaksikan sejumlah pertandingan yang tengah berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) Trikora dan GOR Cendrawasih, Kota Jayapura. Malam harinya, ia akan secara resmi menutup Peparnas XVI, di Stadion Mandala, Kota Jayapura.

3. Deretan menteri yang dampingi Jokowi tanam pohon

Potret Jokowi Tanam Pohon Bersama Masyarakat NTBPresiden Jokowi menanam pohon dengan masyarakat NTB (Dok.Biro Pers Kepresidenan)

Dalam acara penanaman pohon di NTB hari ini, Jokowi didampingi oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Ada juga Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Gubernur NTB Zulkieflimansyah.

Baca Juga: Jokowi Terbang ke Lombok Pagi Ini Resmikan Sirkuit Mandalika 

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya