Prabowo Akan Bertemu Kwik Kian Gie di Kediamannya Malam Ini 

Kubu Prabowo membidik sejumlah pakar ekonomi. Siapa saja?

Jakarta, IDN Times - Bakal calon Presidem Prabowo Subianto berencana akan bertemu dengan pakar ekonomi, Kwik Kian Gie. Rencananya, pertemuan antara kedua tokoh tersebut akan digelar malam ini, Senin (17/9).

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menyampaikan bahwa pertemuan akan digelar di kediaman Prabowo, di Kertanegara, Jakarta Selatan. Apa ya yang akan dibahas oleh Prabowo dan Kwik nanti malam?

1. Pertemuan akan membahas tentang isu perekonomian Indonesia

Prabowo Akan Bertemu Kwik Kian Gie di Kediamannya Malam Ini Ilustrasi perdagangan (Pixabay/Echosystem)

Terkait pertemuan Prabowo dan Kwik malam ini, Fadli pun membenarkan kabar tersebut. Ia mengatakan memang malam ini Prabowo berencana untuk bertemu dengan Kwik di kediaman Prabowo.

Pertemuan antara Prabowo dan Kwik tersebut, kata Fadli, akan membahas tentang isu perekonomian Indonesia saat ini. Kwik merupakan mantan menteri koodinator bidang ekonomi, keuangan, dan industri. 

"Iya rencananya ada pertemuan. Ya masalah ekonomi lah tapi juga ada beberapa banyak tamu-tamu lain juga," kata Fadli di Gedung DPR RI, Senin (17/9).

2. Kubu Prabowo incar pakar ekonomi Indonesia

Prabowo Akan Bertemu Kwik Kian Gie di Kediamannya Malam Ini ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Demi bisa mengakomodir visi dan misi untuk meningkatkan perekonomian Indonesia, kubu Prabowo saat ini sangat membutuhkan pakar-pakar ekonomi yang cerdas.

"Sebenarnya kita ini membutuhkan ekonom-ekonom yang briliant, termasuk Pak Kwik, Rizal Ramli, Faisal Basri juga bagus, yang memang mempunyai selain pemikiran yang tajam juga keberpihakan. Itu yang paling penting," ujar Fadli.

Baca Juga: Begini Hubungan Prabowo-Kwik Kian Gie, Sudah Dekat Sejak Awal 

3. Kwik akan dijadikan penasihat tim ekonomi

Prabowo Akan Bertemu Kwik Kian Gie di Kediamannya Malam Ini ANTARA FOTO

Saat ditanya apakah malam nanti Kwik akan langsung diminta masuk ke dalam struktur tim pemenangan, Fadli mengaku tidak bisa memastikan hal itu. Apabila Kwik bersedia, maka ia akan dijadikan sebagai penasihat tim ekonomi.

"Kalau ditawari, saya kira kita juga sangat terbuka kalau dia berkenan sebagai penasihat untuk di tim ekonomi, nanti kita coba lihat," terangnya.

Baca Juga: Diklaim Gabung Kubu Prabowo, PDIP: Kwik Kian Gie Sudah di Luar Partai

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau
  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya