SBY Sakit, Pertemuan dengan Prabowo Diundur

Kelelahan, dirawat di RSPAD

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan menggelar pertemuan di kediaman SBY, Kuningan, Jakarta Selatan, pada hari ini Rabu (18/7). Pertemuan yang sudah digaungkan dari beberapa hari yang lalu, rupanya tak dapat terealisasi hari ini.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarif Hasan mengungkapkan jika pertemuan kedua pimpinan partai politik tersebut dibatalkan karena SBY yang tengah di rumah sakit. Sehingga, pertemuan tersebut harus diundur.

1. SBY dirawat di rumah sakit, pertemuan diundur

SBY Sakit, Pertemuan dengan Prabowo DiundurANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

Saat dikonfirmasi tentang waktu pertemuan antara SBY dan Prabowo pada hari ini, Syarif mengatakan bahwa pertemuan tersebut akan diundur dan tidak bisa terealisasi hari ini.

Syarif pun menjelaskan bahwa SBY saat ini tengah dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) karena kelelahan sehabis dari luar kota.

"Pertemuan tersebut diundur karena Pak SBY kelelahan sehabis dari Pacitan dan Jogja. Dan sekarang dirawat di RSPAD," kata Syarif saat dihubungi IDN Times, Rabu (17/7).

Baca juga: Ditanya Soal Cawapres, Ini Jawaban Prabowo

2. Prabowo akui akan bertemu SBY

SBY Sakit, Pertemuan dengan Prabowo DiundurIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Sebelumnya, Prabowo membenarkan akan ada pertemuan antara dirinya dengan ketua umum Demokrat tersebut.

"Besok (hari ini) rencananya bertemu dengan Pak SBY," kata Prabowo di kediamannya, Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (17/7).

Berkaitan dengan pertemuan antara dirinya dan SBY, dikatakan Prabowo bahwa mereka hanya ingin bertemu karena SBY dianggapnya sebagai seorang senior. Dan tentunya, pertemuan mereka juga membicarakan dinamika politik, karena keduanya adalah pimpinan partai politik.

"Beliau senior saya. Beliau mantan presiden. Beliau pimpinan partai politik, saya pimpinan partai politik. Kami sama-sama alumni TNI, alumni Magelang Akmil kan bagus suatu-suatu ketemu mereka," ujar Prabowo.

3. Komunikasi Demokrat dan Gerindra terjalin cukup positif

SBY Sakit, Pertemuan dengan Prabowo DiundurIDN Times/Afriani Susanti

Terkait komunikasi yang terjalin di antara Gerindra dan Demokrat, Syarif juga sempat mengungkapkan bahwa komunikasi antara Demokrat dan Gerindra terjalin cukup positif. Dan hingga saat ini masih terus berkomunikasi bersama.

"Ya kami terus komunikasi dengan Prabowo. Dan sangat positif. Tiap pertemuan kan bernilai ada positifnya, ya kami coba dengan yang positifnya itu," kata Syarif di Gedung DPR RI, Senin (16/7).

Menurutnya, yang dicari Demokrat untuk koalisi adalah chemistry. Sehingga, visi misi dan program untuk 5 tahun ke depan bisa berjalan bersama.

"Kami bukan soal power sharing, kami yang utama apakah koalisi itu chemistry-nya cocok atau gak. Lalu program 5 tahun ke depan. Kalau berkoalisi, kita harus duduk bersama-sama, apa program-program yang dijalankan, yang berdampak positif terhadap rakyat," jelas Syarif.

Baca juga: Prabowo Bertemu SBY Besok, Gerindra-Demokrat akan Berkoalisi?

Topik:

  • Sugeng Wahyudi

Berita Terkini Lainnya