Tim Sukses Sudirman-Ida Diserang, Presiden PKS Kecewa

Sudirman belum menjelaskan lebih detail penyerangan itu

Jakarta, IDN Times - Pasangan Calon Gubernur Jawa Tengah nomor 2, Sudirman Said, mengungkapkan jika tim suksesnya sempat mendapatkan serangan kampanye hitam. Ia mengatakan jika penyerangan tersebut dilakukan saat masa tenang dan hampir menghilangkan nyawa tim suksesnya.

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman pun mengaku kaget dengan penyerangan tersebut. Sebagai partai pendukung pasangan Sudirman Said-Ida, Sohibul sangat menyayangkan kampanye hitam yang terjadi itu.

1. Sohibul sampaikan rasa kecewa atas penyerangan tim sukses Sudirman-Ida

Tim Sukses Sudirman-Ida Diserang, Presiden PKS KecewaIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Sohibul menyampaikan kekecewaannya terhadap kampanye hitam yang menyerang tim sukses pasangan nomor urut 2 tersebut. Menurutnya, di era reformasi yang sudah berlangsung 20 tahun ini, tidak sepantasnya masih ada kampanye hitam seperti itu.

"Nah tentu ini menjadi patokan untuk kita semuanya, siapapun kalau ingin berkompetisi, berkompetisi lah dengan sehat, dengan fair. Tentu kita tidak mengatakan bahwa penodongan itu dilakukan oleh pihak di sebelah sana ya. Kita gak tahu itu siapa yang melakukan," kata Sohibul di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Senin (2/7).

2. Penyerangan berdampak pada psikologis tim suksesnya

Tim Sukses Sudirman-Ida Diserang, Presiden PKS KecewaIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Sementara, Sudirman Said sendiri mengutarakan jika penyerangan tersebut sangat berdampak pada psikologis dari timnya. Hal itu, ujarnya, akan berdampak pada efektivitas ketika menjadi saksi di TPS.

Namun, ia mengaku bahwa dirinya tidak menunjuk siapapun di dalam penyerangan tersebut.

"Kami sekali lagi tidak menyimpulkan siapapun. Tapi yang jelas kami mengalami dan berkaibat kepada tidak maksimalnya saksi," ungkap Sudirman.

3. Sudirman belum menjelaskan secara detail soal penyerangan

Tim Sukses Sudirman-Ida Diserang, Presiden PKS KecewaAntara Foto/Jarot Nugroho

Terkait penyerangan tersebut apakah sudah dilaporkan kepada pihak yang berwajib atau belum, Sudirman hanya menyampaikan jika akan ada saatnya menjelaskan dengan detail peristiwa itu. Dan tidak mau berkata lebih banyak lagi.

"Nanti pada waktunya kami jelaskan dengan detail ya," ucapnya.

Baca Juga: PKS Dukung PKPU yang Larang Caleg Eks Napi Korupsi 

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya