Anies Bikin Konten Youtube, Modal Buat Nyapres?

Anies keluarkan konten dari pendopo

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, merilis konten youtube di akun miliknya. Konten baru Anies ini bertajuk dari pendopo. Sebetulnya, akun youtube Anies Baswedan bukanlah barang baru. Akan tetapi, konten terbaru ini berbeda dari konten-konten yang pernah dirilis sebelumnya.

“Jadi dari pendopo itu adalah cerita tentang kebijakan-kebijakan yang kita susun, prosesnya, latar belakangnya, tujuan, aspek-aspeknya. Sehingga ini menjadi informasi yang lengkap,” terang dia, kepada wartawan, Senin (13/12/2021).

Baca Juga: Relawan ANIES Deklarasikan Anies Jadi Capres Pilpres 2024

1. Jawaban Anies saat disinggung soal Pilpres

Anies Bikin Konten Youtube, Modal Buat Nyapres?Jakarta selenggarakan vaksin anak usia 12-17 tahun di SMAN 20, Sawah Besar, Jakarta Pusat pada Kamis (1/7/2021). (dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Saat disinggung mengenai kaitan konten ini dengan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, mantan menteri pendidikan dan kebudayaan ini tidak membantah ataupun mengiyakan. “Ini kaitannya dengan kebijakan kita di Jakarta,” jawab dia.

Anies lebih lanjut mengatakan, dirinya sengaja membuat konten dari pendopo lantaran merasa perlu melengkapi informasi yang diberikan kepada masyarakat terkait kebijakannya sebagai gubernur.

“Banyak kebijakan-kebijakan yang sudah kita lakukan, kemudian informasinya harus dilengkapi. Karena itulah melalui channel ini saya akan ceritakan banyak sekali kebijakan-kebijakan dibuat itu berdasarkan pengalaman secara tertulis,” ujarnya.

Baca Juga: Ikuti Luhut, Anies Baswedan Batalkan PPKM Level 3 di Jakarta

2. Konten akan fokus pada cerita proyek Pemprov DKI

Anies Bikin Konten Youtube, Modal Buat Nyapres?Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam konten youtube terbarunya bertajuk dari pendopo. (youtube.com/AniesBaswedan)

Konten baru itu, kata Anies, akan menceritakan lebih banyak tentang apa saja proyek yang sudah dikerjakan. Termasuk mengenai latar belakang dan juga tujuan proyek itu dibuat.

“Jadi lebih banyak ditujukan untuk menceritakan yang sudah dikerjakan, latar belakang dan tujuannya,” ungkap dia.

Adapun, Anies Baswedan kini aktif kembali di channel YouTube pribadinya. Tak seperti video-video lain di chanel YouTube-nya, Anies tampil dalam video perkenalan dengan kemeja putih dan sneakers hitam.

3, Menambah perspektif penonton soal program kerja

Anies Bikin Konten Youtube, Modal Buat Nyapres?Gubernur DKI Jakarta melakukan inspeksi ke sejumlah perusahaan untuk tegakkan aturan WFH PPKM Darurat (instagram.com/aniesbaswedan)

Anies terlihat duduk bersila di sebuah kursi. Dalam video pengantarnya berjudul "Selamat Datang", Anies menjelaskan kenapa dia membuat kanal YouTube pribadi.

“Selama ini saya menjalani begitu banyak hal yang menjadi pengalaman, ada perspektif, ada pembelajaran yang itu saya rasakan, saya jadikan bahan refleksi dan menjadi bahan untuk saya bertindak, berpikir, nah lewat channel ini saya akan membagikan itu semua,” kata Anies dalam kanal YouTube Anies Baswedan dikutip Minggu (12/12/2021).

Suami dari Fery Farhati itu, mengatakan bahwa hal-hal yang disampaikan dalam YouTube tersebut adalah bayangan dan rencana dari sisinya yang bakal disampaikan pada masyarakat luar.

"Harapannya bagi mendengarkan ini akan memperkaya perspektif mereka atas apapun yang dilihat apapun yang diperhatikan," kata dia.

Baca Juga: Gubernur Anies: 20 Ribu Kursi Penonton di JIS Sudah Terpasang

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya