Comscore Tracker

Kantor Wagub DKI Didatangi Ormas Gara-Gara Holywings

Mereka geruduk Balai Kota minta Holywings ditutup

Jakarta, IDN Times - Organisasi masyarakat (ormas) dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) mendatangi Balai Kota untuk menemui Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, siang ini, Senin (27/6/2022).

Kedatangan mereka guna mendesak Pemprov DKI Jakarta agar menindak kafe Holywings akibat melakukan promosi minuman keras (miras) menggunakan nama Muhammad dan Maria.

“Siang ini, saya menerima teman-teman dari kepemudaan KNPI meminta agar Pemprov DKI Jakarta menindak terkait dengan Holywings. Sebagaimana kita ketahui, beberapa waktu lalu kafe ini memang sempat melakukan promosi miras menggunakan nama Muhammad dan Maria,” ujar Riza, di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (27/6/2022).

1. Riza menyayangkan promosi Holywings

Kantor Wagub DKI Didatangi Ormas Gara-Gara Holywingspotret promosi Holywings (Brainstudy.info)

Dia mengatakan, promosi yang dilakukan Holywings amat disayangkan. Pasalnya, hal itu menimbulkan banyak protes dan gejolak di masyarakat sehingga Pemprov DKI Jakarta pun memberikan teguran pertama sesuai Peraturan Gubernur (Pergub).

“Saat itu Holywings sudah menjawab pertama meminta maaf, mengklarifikasi, dan menurunkan atau take down promosi di Instagram yang mempromosikan miras melalui nama Muhammad dan Maria dan tak akan mengulangi lagi,” terang dia.

Baca Juga: Motif Holywings Promosi Miras Bernada Penistaan Agama Terungkap

Baca Juga: Holywings Dilaporkan ke Polisi Gegara Promo Miras Muhammad dan Maria

2. Holywings sedang dievaluasi hingga 30 Juni 2022

Kantor Wagub DKI Didatangi Ormas Gara-Gara HolywingsSatpol PP DKI Jakarta beri sanksi pada resto Holywings Kemang Raya, Jakarta Selatan pada Senin (6/9/2021) malam (Dok. Pemprov DKI Jakarta)

Riza mengatakan, pihak KNPI meminta agar Holywings ditutup. Namun, kata dia, untuk menutup atau mencabut izin kafe tidak bisa sembarangan karena ada aturan baku yang perlu dipatuhi.

“Kami sangat mengerti, memahami masyarakat, dan meminta agar Holywings segera ditutup. Tetapi untuk mencapai ke situ perlu ada langkah-langkah sesuai aturan Pergub, yaitu teguran pertama 7 hari setelah dikeluarkan, dari tanggal 23 sampai 30. Sekarang proses evaluasi 7 hari ini, apa saja yang dilakukan pihak Holywings,” tutur dia.

3. KNPI minta izin Holywings ditutup

Kantor Wagub DKI Didatangi Ormas Gara-Gara HolywingsHolyWings Yogyakarta (Google Maps/MUK Alamery)

Sementara itu, Sekretaris Wilayah KNPI DKI dan Wakil Ketua Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila DKI, Muhammad Akbar Supratman membenarkan pihaknya meminta agar Holywings ditutup.

“Jadi memang tertulis pencabutan izin ini, tuntutan dari kepemudaan KNPI DKI Jakarta atas aspirasi masyarakat,” kata Akbar.

Baca Juga: GP Ansor DKI Minta Anies Tutup Seluruh Gerai Holywings di Ibu Kota

Baca Juga: Wamenag Sebut Promosi Miras Holywings Melukai Umat

Topic:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya