Comscore Tracker

Pamit ke Petugas Teknis Lapangan DKI, Anies: Terima Kasih! 

Petugas lapangan bagian tak terlihat yang memajukan kota

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada 2.010 petugas lapangan dan teknis di lingkup Pemprov DKI Jakarta dalam acara silaturahmi yang digelar di Ecovention Hall, Ancol, Jakarta Utara, pada Rabu (5/10/2022) malam.

Anies akan segera lengser dari jabatannya sebagai Gubernur pada 16 Oktober 2022 mendatang.  

“Bapak-Ibu semua seperti jantungnya, parunya, ginjalnya, livernya, yang tidak kelihatan dari luar, tapi itulah yang membuat kota kita hidup, kota kita maju, dan menjadi kota global," kata Anies.

Baca Juga: Anies Segera Lengser, DPRD: Masih Banyak Sekali PR di Jakarta

1. Anies pamitan ke para pekerja lapangan

Pamit ke Petugas Teknis Lapangan DKI, Anies: Terima Kasih! Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melakukan swafoto bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria dan apra petugas teknis lapangan saat berpamitan di Ancol, Jakarta Utara, Rabu (5/10/2022). (Dok. Humas Pemkot Jakarta Utara)

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini juga mengucapkan terima kasih dan berpamitan kepada para pekerja lapangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang telah menjadi menjadi mitra kerja dalam membangun Jakarta. 

"Sekarang saya, Pak Wagub Ariza akan tuntas tugasnya, Ibu Ferry juga sebagai Ketua Tim Penggerak PKK akan selesai tugasnya, dan telah banyak PKK ini dibantu oleh kerjanya Bapak-Ibu sekalian di lapangan. Jadi kami ingin menyampaikan rasa terima kasih. Terima kasih telah memperkaya pengalaman kami,” terang dia.

Baca Juga: Wagub Riza Pamit Jelang Jabatan Berakhir: Maaf Atas Kekurangan

2. Bagian dari kemajuan kota

Pamit ke Petugas Teknis Lapangan DKI, Anies: Terima Kasih! IDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Anies mengatakan, para petugas lapangan adalah contoh pekerja-pekerja hebat. Ia juga mengklaim bahwa kemajuan Jakarta saat ini, tak lepas dari peran para pekerja di lapangan yang begitu tulus dalam bekerja.

“Alhamdulillah kota kita sekarang sudah tampak lebih maju, kota kita bisa sedikit demi sedikit membahagiakan warganya. Saya berharap, nantinya ketika Jakarta makin maju,  makin berkembang, Bapak-Ibu dapat menyampaikan pada suami, istri, anak-anak, bahwa Bapak-Ibu semuanya adalah bagian dari yang membuat kota Jakarta maju,” tutur dia.

Baca Juga: Dino Patti Djalal Gelar Perpisahan Buat Anies Dihadiri Ribuan Orang

3. Satuan OPD yang hadir

Pamit ke Petugas Teknis Lapangan DKI, Anies: Terima Kasih! IDN Times/Sunariyah

Adapun dalam silaturahmi bersama petugas lapangan se-Provinsi DKI Jakarta itu, Anies sempat saling bertukar topi dengan sembilan perwakilan petugas lapangan.

Mulai dari petugas pemadam kebakaran (Damkar), Sumber Daya Air (SDA), Satpol PP, Lingkungan Hidup, Dinas Perhubungan (Dishub), Pertamanan dan Hutan Kota, BPBD, Bina Marga, dan PPSU sebagai bentuk ikatan kebersamaan dan persaudaraan yang telah dijalin selama lima tahun belakangan.

Dalam acara tersebut, turut hadir pula Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria; Ketua TP PKK Provinsi DKI Jakarta, Fery Farhati, dan seluruh perwakilan jajaran pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Baca Juga: Anies Turun Jabatan 16 Oktober, Siapa Pilihan Jokowi Isi Kursi DKI?

Topic:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya