Pemprov DKI Gelar Takbiran di JIS, 8 Ribu Orang Diperkirakan Hadir

8.000 orang akan dimungkinkan hadir dalam acara takbiran

Jakarta, IDN Times - Setelah dua tahun pandemi, Idul Fitri 1443 Hijriah di Jakarta akan memberikan pengalaman berbeda. Beberapa rangkaian acara akan digelar di ikon baru Jakarta, Stadion International Jakarta.

Kepala Bagian Mental Spiritual Biro Dikmental Provinsi DKI Jakarta, Aceng Zaeni, mengatakan, sesuai hasil rapat akan ada acara bedug takbiran di Jakarta International Stadium (JIS). Selanjutnya, JIS juga akan dijadikan lokasi Salat Idul Fitri.

"Malam takbiran hasil rapat kemarin kita ada tampilan bedug takbiran. Masing-masing wilayah kota menampilkan kreasi bedugnya di JIS. Mulai 19.30-10.00 WIB mungkin ya menyesuaikan acaranya. Tidak terlalu lama, 2 jam saja karena jam 8 udah mulai," terang Aceng, kepada wartawan, Kamis (21/4/2022).

Baca Juga: Pemprov DKI Jakarta Berencana Gelar Malam Takbiran di JIS

1. Ramp barat akan dipakai

Pemprov DKI Gelar Takbiran di JIS, 8 Ribu Orang Diperkirakan HadirPenampakan Jakarta International Stadium yang dipakai untuk IYC 2021. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Dia mengatakan, rangkaian acara ini akan menyemarakkan malam Idul Fitri. Adapun, titik yang dipakai untuk acara adalah ramp barat.

Pihak Pemprov DKI Jakarta juga akan melakukan pengamanan. Mereka akan berkoordinasi dengan Pol PP di zona masuk dan juga tempat keluar.

Baca Juga: Harapan yang Membubung dalam Soft Launching JIS

2. Diperkirakan 8 ribu orang akan hadir

Pemprov DKI Gelar Takbiran di JIS, 8 Ribu Orang Diperkirakan HadirIlustrasi takbiran keiling (ANTARA FOTO)

Aceng mengatakan, kemungkinan peserta yang akan hadir dalam acara festival bedug mencapai 8 ribu orang.

"Yang hadir sampai 8 ribu orang. Mungkin disiapkan Pol PP antara 200-300 untuk Idul Fitri," terang dia.

Baca Juga: Anies Pastikan Akomodir Fasilitas untuk Disabilitas di JIS

3. Rekayasa lalu lintas akan dilakukan

Pemprov DKI Gelar Takbiran di JIS, 8 Ribu Orang Diperkirakan HadirPenampakan Jakarta International Stadium yang dipakai untuk IYC 2021. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Selain itu, akan dilakukan juga pengaturan rekayasa lalin dari dishub untuk ditempatkan di beberapa titik supaya lancar dan tidak menimbulkan kerumunan.

"Ada titik yang buat parkir nanti diarahkan ke sunter barat sama sunter permai, disesuaikan. Terus ada ITF di sebrangnya JIS nanti disiapkan untuk motor, (bagian) yang sudah dicor cukup untuk 1.000 motor. Kemarin laporan dari Dishub Jakut," terangnya.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya