Penonton Formula E Terus Padati Ancol, Anies Sudah Hadir Sejak Pagi 

Para pengunjung harus parkir kendaraan di JIExpo

Jakarta, IDN Times - Formula E Jakarta atau Jakarta E-Prix 2022 digelar Sabtu (4/6/2022) hari ini. Para pembeli tiket mulai berbondong-bondong memadati kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Berdasarkan pantauan IDN Times di lokasi, seluruh pengunjung yang sudah memiliki tiket harus memarkir kendaraan mereka di JIExpo Kemayoran. Alias tak bisa langsung masuk ke Ancol.

Selanjutnya, para penonton akan diangkut dengan menggunakan bus yang standby di pintu barat dan timur JIExpo. Sebelum naik bus, para pemilik tiket harus terlebih dulu melakukan skrining.

1. Bus masuk lewat gerbang timur

Penonton Formula E Terus Padati Ancol, Anies Sudah Hadir Sejak Pagi Penonton Formula E mulai padati Ancol. Foto: IDN Times/Uji Sukma.

Nantnya, seluruh barang bawaan pengunjung akan diperiksa menggunakan metal detector. Setelah proses screening selesai. Pembeli tiket baru dapat mengantre bus ke lokasi. Para pemilik tiket juga dilarang membawa makanan dan minuman dari luar.

Jika kedapatan, makanan dan minuman mereka akan disita dan dititipkan ke petugas.

Bus kemudian masuk melalui gerbang pintu timur Ancol. Dari pantauan IDN Times, dari gerbang masuk hingga sepanjang jalan pinggir pantai tak steril dari kendaraan.

Selanjutnya, para pemilik tiket diturunkan di Bende, atau gong yang menjadi pintu masuk ke Sirkuit Formula E. Kemudian penonton yang memiliki tiket Sirkuit Festival dibolehkan untuk memasuki area sekitar sirkuit.

Baca Juga: Tiket Formula E Tak Boleh Sembarangan Diunggah, Bahaya!

2. Gubernur Anies sudah hadir sejak pagi

Penonton Formula E Terus Padati Ancol, Anies Sudah Hadir Sejak Pagi Gubernur Anies saat datang ke lokasi Sirkuit Formula E Ancol. Foto: IDN Times/Uji Sukma.

Sementara itu, di dalam area VVIP Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan terpantau telah hadir sejak pagi. Menggunakan kemeja putih dan berkaca mata hitam, beliau juga sempat melayani para penonton yang hendak meminta berfoto bersama dengannya.

“Selamat pagi dari sirkuit Ancol! Bersama keluarga dan keponakan-keponakan. Buat yang punya tiket, ditunggu di sini. Buat yg lain, saksikan di TV ya. Yuk, ramaikan!” kata Anies dikutip dari laman sosial medianya.

Baca Juga: Sandiaga Uno: Pemerintah Sangat Mendukung Formula E!

3. Jokowi akan hadir nonton langsung

Penonton Formula E Terus Padati Ancol, Anies Sudah Hadir Sejak Pagi ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Sementara itu, Presiden Joko Widodo dipastikan bakal menonton langsung ajang balap mobil listrik Formula E Jakarta E-prix yang akan digelar di Sirkuit Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (4/6/2022) hari ini. Kepastian itu disampaikan langsung Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono.

"Insya Allah Bapak Presiden diagendakan untuk menonton langsung Formula E," ujar Heru dalam siaran pers Sekretariat Presiden.

Sebelum nonton langsung ajang balapan, Jokowi dijadwalkan bakal melakukan grid walk bersama Ketua MPR sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Selain itu turut serta Ketua Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni, Chief Championship Officer & Co-Founder Alberto Longo, dan lima orang pebalap.

"Presiden juga akan menyapa sekaligus berfoto bersama dengan para pebalap," kata Heru.

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya