Comscore Tracker

Fakta Pembunuhan Berantai Bogor hingga Orang Kaya RI Versi Sri Mulyani

#IndonesiaHariIni, kisruh Demokrat dan presiden tiga periode

Jakarta, IDN Times - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkap orang kaya Indonesia versi dia. Bukan bos Djarum yang sudah diakui dunia. Jadi siapa?

Tak hanya pernyataan Sri Mulyani yang menyedot perhatian pembaca IDN Times sepanjang Jumat (12/3/2021), kasus pembunuhan berantai di Bogor yang di antara korbannya siswi SMA juga menarik minat pembaca.

1. Orang paling kaya di Indonesia versi Menkeu Sri Mulyani

Fakta Pembunuhan Berantai Bogor hingga Orang Kaya RI Versi Sri MulyaniPelantikan pejabat Kementerian Keuangan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (Dok. Kemenkeu)

Menkeu Sri Mulyani punya 'gacoan' sendiri siapa orang paling kaya di Indonesia. Bukan Hartono, bos Djarum yang langganan masuk jajaran orang kaya dunia versi Forbes. 

Orang terkaya yang dimaksud adalah Isa Rachmatarwata yang sebelumnya menjabat sebagai direktur jenderal Kekayaan Negara. Status 'orang terkaya' itu kini diemban Rionald Silaban.

"Untuk DJKN saya terima kasih kepada Pak Isa dan sudah terlanjur terkenal sebagai orang terkaya se-Indonesia hari ini terpaksa diganti statusnya diganti oleh Pak Rio sebagai orang terkaya di Indonesia," katanya. Baca selangkapnya di sini.

Baca Juga: Kecelakaan Bus Tewaskan 29 Penumpang, Polisi Belum Tetapkan Tersangka

2. Kata pakar, pengambilalihan Partai Demokrat bisa muluskan rencana presiden tiga periode

Fakta Pembunuhan Berantai Bogor hingga Orang Kaya RI Versi Sri MulyaniKetua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY menyampaikan keterangan kepada wartawan terkait Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang dinilai ilegal di Jakarta, Jumat (5/3/2021). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Pakar Hukum Tata Negara Zainal Arifin Mochtar mengatakan kudeta Partai Demokrat yang dilakukan oleh kubu Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko adalah salah satu langkah untuk melancarkan rencana jabatan presiden tiga periode.

Sebab, Zainal menilai belakangan ini MPR juga tengah kembali membicarakan soal wacana amandemen 1945. Bagaimana analisanya? Baca di tautan ini.

3. Fakta-fakta pembunuhan berantai di Bogor

Fakta Pembunuhan Berantai Bogor hingga Orang Kaya RI Versi Sri Mulyani(Ilustrasi pembunuhan) IDN Times/Arief Rahmat

Kepolisian Resort Kota (Polresta) Bogor menangkap Muhamad Rian. Pemuda berusia 21 tahun itu diringkus karena kasus pembunuhan berantai dua orang wanita.

Kapolresta Bogor, Kombes Susatyo Purnomo Condro, mengungkapkan kedua korban yakni DP (18) dan EL (23). Pembunuhan dilakukan dalam selang waktu dua minggu. Bagaimana faktanya? Selengkapnya ada di artikel ini.

4. Sarana Jaya bantah ada korupsi di proyek rumah DP nol persen

Fakta Pembunuhan Berantai Bogor hingga Orang Kaya RI Versi Sri MulyaniGroundbreaking Rumah DP 0 Persen (IDN Times/Aryodamar)

PD Sarana Jaya memastikan proyek dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yaitu rumah DP 0 Rupiah tetap berjalan. Plt Direktur Utama Sarana Jaya, Indra S. Arharrys, mengatakan proyek di area Pondok Kelapa dan Cilangkap tidak berkaitan dengan kasus korupsi Yoory C Pinontoan.

"Pemberitaan yang marak saat ini terkait rumah DP 0 Rupiah kami pastikan bukan di proyek Pondok Kelapa dan Cilangkap. Kedua proyek tersebut tidak ada kaitannya dengan pemberitaan saat ini," kata Indra. Baca selangkapnya di link ini.

5. Masjid Istiqlal ramai diperbincangkan warganet, ada apa?

Fakta Pembunuhan Berantai Bogor hingga Orang Kaya RI Versi Sri MulyaniIDN Times/Reza Iqbal

Kata kunci Istiqlal menjadi salah satu yang trending di Twitter pada Jumat. Ini merujuk pada Masjid Istiqlal yang berada di Jakarta Pusat.

Hingga pukul 15.47 WIB, lebih dari 3.200 cuitan menyertakan kata kunci Istiqlal. Beberapa di antaranya menulis terkait pernyataan Ketua DPR RI Puan Maharani agar Istiqlal semakin terbuka untuk non-Muslim. Baca selanjutnya di link berikut ini.

Baca Juga: PSI: Anies Pangkas Target Rumah DP 0 Rupiah Jadi 10 Ribu Unit

Topic:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya