Comscore Tracker

Rizieq Shibab Ngamuk di Sidang hingga Vaksinasi AstraZeneca Dimulai

#IndonesiaHariIni, PPKM Mikro diperpanjang lagi

Jakarta, IDN Times - Sidang pembacaan dakwaan terhadap Rizieq Shihab kembali menyedot perhatian publik. Rizieq mengamuk karena sidang yang dilakukan secara online.

Tak hanya soal Rizieq, sejumlah artikel menarik lainnya juga memicu minat pembaca IDN Times sepanjang Jumat (19/3/2021).

1. Rizieq Shihab ngamuk karena sidang online

Rizieq Shibab Ngamuk di Sidang hingga Vaksinasi AstraZeneca DimulaiPemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab (tengah) berjalan menuju mobil tahanan usai diperiksa di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (13/12/2020) dini hari. Rizieq Shihab ditahan penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya untuk kepentingan penyidikan perkara kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan COVID-19 terkait kerumunan di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta pada 14 November lalu. (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Pendiri Front Pembela Islam Rizieq Shihab kembali mengamuk karena sidang kasus kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat dilakukan secara online.

"Saya kan menolak sidang online, kok dipaksa begini? Hak saya dilindungi undang-undang, peraturan Mahkamah Agung, ada opsi online dan offline," kata Rizieq di lorong Rutan Bareskrim Mabes Polri yang disiarkan di kanal YouTube PN Jakarta Timur. Selengkapnya baca di sini.

2. Prokes baru, sertifikat vaksinasi jadi syarat nonton dan konser

Rizieq Shibab Ngamuk di Sidang hingga Vaksinasi AstraZeneca DimulaiIlustrasi vaksinasi COVID-19. ANTARA FOTO/Jojon

Baca Juga: Pertemuan Pertama di Era Biden, AS-Tiongkok kian Memanas

Kementerian Kesehatan sedang mempersiapkan protokol kesehatan baru berbasis sertifikat vaksinasi COVID-19. Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Amerika, CDC sudah mulai melonggarkan protokol kesehatan secara terstruktur dan sistematis.

Untuk itu, Kemenkes juga mulai mempersiapkan protokol baru berbasis sertifikasi vaksinasi untuk acara tertentu yakni acara keagamaan, makan bersama, maupun pertemuan bersama. Selengkapnya ada di sini.

3. AstraZeneca mulai dipakai vaksinasi minggu depan

Rizieq Shibab Ngamuk di Sidang hingga Vaksinasi AstraZeneca DimulaiVaksin Astrazeneca ( ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

Di tengah kontrovetersi penggunaan Vaksin AstraZeneca, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin memastikan vaksin tersebut akan mulai digunakan minggu depan.

"Insya Allah rencananya minggu depan kita akan mulai distribusi dan vaksinasi dengan AstraZeneca," kata Menkes Budi. Detailnya ada di sini.

4. PPKM Mikro diperpanjang sampai 5 April

Rizieq Shibab Ngamuk di Sidang hingga Vaksinasi AstraZeneca DimulaiMall Matos tampak lebih lengang selama masa PPKM. IDN Times/Alfi Ramadana

Pemerintah kembali memperpanjang Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro hingga dari 23 Maret hingga 5 April 2021. Ini merupakan perpanjangan yang keempat kalinya sejak diberlakukan pada 9 Februari 2021.

"Untuk efektivitas pengendalian COVID-19 sambil kita menjalankan vaksinasi secara paralel maka ini diperpanjang dari 23 Maret sampai 5 April," kata Airlangga. Selengkapnya ada di link ini.

5. Panggil dia Aprilio Perkasa Manganang

Rizieq Shibab Ngamuk di Sidang hingga Vaksinasi AstraZeneca Dimulaiinstagram.com/manganang92

Sersan Dua TNI Angkatan Darat, Aprilia Manganang, resmi mendapatkan nama baru pascasidang yang digelar secara virtual, Jumat (19/3/2021). Akhirnya, nama resmi didapat Aprilia dalam momen tersebut.

Permohonan pergantian nama Aprilia telah disetujui Majelis Hakim Pengadilan Negeri Tondano, Nova Loura Sasube. Dalam sidang tersebut, jenis kelamin Aprilia juga resmi diganti menjadi laki-laki. Baca selengkapnya di sini.

Baca Juga: Myanmar Berdarah: Jokowi Berduka Cita, Desak agar Kekerasan Dihentikan

Topic:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya