Sempat Tertunda, Akhirnya Bharada E Nikahi Ling Ling

Tertunda karena kasus pembunuhan Brigadir J

Jakarta, IDN Times - Richard Eliezer alias Bharada E melangsungkan pernikahan hari ini, Sabtu (20/4/2024). Momen pernikahan Eliezer dibagikan oleh Ronny Talapessy.

Ronny adalah eks pengacara Eliezer di kasus pembunuhan berencana oleh Mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo.

1. Pernikahan digelar di Manado

Sempat Tertunda, Akhirnya Bharada E Nikahi Ling LingRichard Eliezer alias Bharada E menikah. (Instagram @ronnytalapessy)

Pernikahan Eliezer dan istrinya, yakni Duce Maria Angelin Kristanto alias Ling Ling digelar di Kota Manado, Sulawesi Utara.

Dari unggahan akun Instagram @ronnytalapessy, tampak Eliezer mengenakan setelan jas hitam keabu-abuan, dan istrinya, Ling Ling mengenakan gaun putih panjang.

Baca Juga: Wawancara Bharada E dengan TV Berujung LPSK Cabut Perlindungan Fisik

2. Pindah agama demi nikahi kekasih

Sempat Tertunda, Akhirnya Bharada E Nikahi Ling LingRichard Eliezer alias Bharada E menikah. (Instagram @ronnytalapessy)

Eliezer sendiri diketahui sebagai pemeluk agama Kristen Protestan. Namun, dirinya memutuskan pindah keyakinan menjadi Katolik untuk menikahi Ling Ling.

Kabar itu diunggah oleh akun YouTube Katolikku Keren. Dalam video yang diunggah pada 17 April 2024, Eliezer menerima Sakramen Pernikahan di sebuah gereja Katolik.

3. Pernikahannya sempat tertunda

Sempat Tertunda, Akhirnya Bharada E Nikahi Ling LingPengacara Ronny Talapessy menghadiri pernikahan Richard Eliezer alias Bharada E. (Instagram @ronnytalapessy)

Eliezer dan Ling Ling sendiri telah menjalin hubungan selama lima tahun sebelum menjadi suami-istri. Pernikahan keduanya sempat tertunda karena kasus yang menjeratnya, yakni tewasnya Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Bahkan, Eliezer pernah meminta tunangannya, Ling Ling untuk tak menunggunya karena jeratan kasus itu. Dia mengaku ikhlas apabila pernikahannya batal dan ditinggal pergi sang tunangan.

"Saya tidak akan egois dengan memaksa kamu menunggu saya. Saya ikhlas apapun keputusanmu, karena bahagiamu adalah bahagiaku juga," ujar Richard Eliezer di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (25/1/2023).

Baca Juga: Nasib Remisi Bharada E Usai LPSK Cabut Perlindungan

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya