Simpel dengan Baju Adat Toraja, Menlu Retno Hadiri Sidang MPR 2023  

Retno tiba di Kompleks Parmen pada pukul 08.48 WIB

Jakarta, IDN Times - Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menghadiri Sidang Tahunan MPR, DPR, dan DPD RI di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (16/8/2023).

Retno tiba di Kompleks Parmen pada pukul 08.48 WIB. Tampak dia menggunakan baju adat Suku Toraja bernuansa merah. Retno kemudian langsung memasuki Gedung Nusantara II.

Selain Retno, sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju juga sudah menghadiri Sidang Tahunan MPR, DPR, dan DPD RI. Seperti Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan; Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto; Menteri Pertahanan Prabowo Subianto; Menteri PUPR Basuki Hadimuljono; Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian; Menteri BUMN Erick Thohir; dan sebagainya.

Sidang tahunan akan dibuka oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Kemudian dilanjutkan dengan pidato Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti.

Dalam sidang itu, Presiden Joko "Jokowi" Widodo juga akan menyampaikan Laporan Kinerja Lembaga-Lembaga Negara dan Pidato Kenegaraan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 kemerdekaan Indonesia.

Baca Juga: Puan Pakai Baju Adat Dayak Iban, Bermakna Tak Akan Kalah Dalam Perang

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya