Ini Tuntutan Barisan Emak-emak Militan Indonesia ke Presiden Jokowi

Katanya Jokowi lebih baik mundur bila tidak bisa mengabulkan permintaan

Jakarta, IDN Times - Sekitar seratusan ibu rumah tangga yang tergabung dalam Barisan Emak-Emak Militan Indonesia (BEMI) menggelar aksi di depan Istana Negara sejak pukul 10.00 WIB, Rabu (18/7).

Fifi Asmaizulfi selaku koordinator aksi mengatakan, saat ini dirinya tengah bertemu dengan pihak istana guna menyampaikan aspirasi mereka melalui meja perundingan. "Ini sudah di dalam," katanya singkat melalui sambungan telepon kepada IDN Times, Rabu (18/7).

Lantas, apa sajakah tuntutan mereka? Yuk simak!

1. Meminta penurunan harga pokok

Ini Tuntutan Barisan Emak-emak Militan Indonesia ke Presiden JokowiIDN Times/Vanny El Rahman

Poin pertama yang diaspirasikan oleh sang orator dari atas mobil komando adalah meminta pemerintah untuk menstabilkan harga bahan pokok. Lebih dari itu, mereka tidak ingin upaya penurunan harga menjadi ajang pemerintah untuk mencari panggung politik.

Baca juga: Demo Harga Sembako di Istana, Emak-emak Bawa Peralatan Dapur

2. Turunkan tarif dasar listrik

Ini Tuntutan Barisan Emak-emak Militan Indonesia ke Presiden JokowiIDN Times/Vanny El Rahman

Selanjutnya, dengan bermodalkan panci dan alat masak, mereka juga menuntut pemerintah untuk menurunkan tarif dasar listrik.

Bahkan, mereka menyindir pemerintah bahwa pembangunan infratruktur yang tengah digalakkan oleh rezim ini tidak mensejahterakan rakyat kecil.

3. Batalkan kenaikan harga LPG

Ini Tuntutan Barisan Emak-emak Militan Indonesia ke Presiden JokowiIDN Times/Vanny El Rahman

Selanjutnya, melalui poster yang diangkat oleh para demonstran, tampak mereka meminta supaya pemerintah membatalkan rencana untuk menaikkan harga gas atau LPG.

Tidak tanggung-tanggung, mereka bahkan menyarankan lebih baik Joko 'Jokowi' Widodo segera turun dari kursi kepemimpinan bila semua tuntutan itu tidak bisa dikabulkan.

Apa yang kamu rasakan bila melihat ibu-ibu panas-panasan aksi di depan istana?

Baca juga: SBY Sakit, Ani Yudhoyono Setia Mendampingi

Topik:

  • Sugeng Wahyudi

Berita Terkini Lainnya