Zulhas Sebut Bakal Cawapres Prabowo Harus Direstui Cak Imin

PAN yakin ada jalan tengah untuk tentukan cawapres Prabowo

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, turut mengenalkan nama lain sebagai bakal cawapres di pemilu 2024. Malam ini, pria yang akrab disapa Zulhas tersebut mengenalkan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendi, sebagai salah satu bakal cawapres di pemilu 2024.

"Pak Menko PMK, Pak Muhadjir terima kasih karena sudah hadir. Calon Wakil Presiden dari PAN," ujar Zulhas di Hotel Sultan, Jakarta Pusat pada Senin (28/8/2023).

Muhadjir terlihat duduk di depan panggung. Ia diapit Sekjen PAN, Eddy Soeparno dan Menteri BUMN, Erick Thohir.

Meski mengenalkan Muhadjir sebagai nama lain di posisi bakal cawapres, tetapi Zulhas tetap menyapa Erick. Ia pun menanyakan ke para kadernya apakah Erick cocok untuk dijadikan bakal cawapres dari PAN.

"Saya ini sudah kenal Pak Erick sudah lama, Pak Prabowo. Gimana cocok gak Pak Erick jadi cawapres dari PAN? Dan Pak Muhadjir (jadi cawapres)," tanya Zulhas ke para kadernya.

Ia juga menggunakan forum malam ini untuk memuji kemampuan Erick yang membawa timnas PSSI jadi juara 2 AFF 2023. Menurutnya, capaian tersebut sudah luar biasa karena sebelumnya tak pernah jadi juara.

"Itu pun terhormat meski jadi juara dua. Pak Erick empati, jiwanya memang merah putih. Yang mendampingi untuk menyongsong perubahan cepat itu yang cocok namanya Pak Erick," kata dia lagi memuji Ketua Umum PSSI itu.

Ia pun sempat menyinggung Ketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar. "Lho, Cak Imin gimana? Kan Cak Imin yang pertama dengan Pak Prabowo. Pasti harus dapat restu dari Cak Imin," katanya.

Oleh sebab itu, Zulhas menyebut Cak Imin jauh lebih pantas untuk menjadi bakal cawapres Prabowo.

"Pak Airlangga gimana? Kan partai dengan suara terbanyak kedua? Beliau juga jauh lebih pantas," tutur dia.

Zulhas pun menyebut pada akhirnya akan ada jalan tengah di antara empat parpol pendukung Prabowo terkait sosok bakal cawapres.

"Lho, gimana kalau semua mengusulkan? Saya percaya pada momentum yang tepat, kita ini bersaudara, kita ini berkeluarga," ujarnya lagi.

Baca Juga: Prabowo Diteriaki Presiden Saat Hadir di HUT ke-25 PAN

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya