Anas Urbaningrum Temui Akbar Tanjung di Kediaman, Ini yang Dibahas

Anas dan Akbar Tanjung bahas dinamika politik

Jakarta, IDN Times - Mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum menemui politikus senior Partai Golkar, Akbar Tanjung di rumahnya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Rabu (19/4/2023).

Dalam pertemuan itu, Anas ditemani para aktivis PPI, Jaringan Indonesia (Jari), dan sejumlah alumni HMI lainnya.

Baca Juga: Anas Urbaningrum Diprediksi Gabung PKN dan Dukung Anies di Pemilu 2024

1. Akbar Tanjung beri berbagai nasihat ke Anas

Anas Urbaningrum Temui Akbar Tanjung di Kediaman, Ini yang DibahasMantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum (IDN Times/Santi Dewi)

Sekjen PPI, SJ Arifin, menjelaskan, dalam pertemuan tersebut Akbar Tanjung memberikan pernyataan-pernyataan yang sifatnya nasihat, harapan, dan dorongan kepada Anas untuk menjaga semangat perjuangannya. 

Dia memastikan, Anas akan terus melanjutkan safari silaturahminya ke sejumlah tokoh nasional dan daerah.

“Kata Bang Akbar, tidak ada kata berhenti dalam berjuang dan Anas sudah tahu apa yang harus dikerjakannya," kata Arifin dalam keterangannya, Kamis (20/4/2023).

Baca Juga: Anas Ziarah ke Makam Habibie hingga Taufiq Kiemas di TMP Kalibata

2. Anas dan Akbar Tanjung bahas dinamika politik

Anas Urbaningrum Temui Akbar Tanjung di Kediaman, Ini yang DibahasAnas Urbaningrum (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Sementara itu, Kornas Sahabat Anas, Muhammad Rahmad, mengatakan, pertemuan tersebut merupakan pertemuan antara junior dan senior serta antara guru dan murid. 

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat dan penuh canda tawa itu, mereka juga membahas soal dinamika perkembangan politik dan demokrasi di Indonesia.

“Mustahil pertemuan antara mantan Ketum Golkar dan mantan Ketum Demokrat tanpa obrolan politik. Pastilah itu," kata dia.

Baca Juga: Demokrat Minta Tak Benturkan Anas-SBY, Tanya ke Abraham Samad

3. Akbar Tanjung dinilai sebagai sosok yang rendah hati

Anas Urbaningrum Temui Akbar Tanjung di Kediaman, Ini yang DibahasKetua Pembina Yayasan Matauli, Ir Akbar Tandjung didampingi putrinya, Fitri Krisnawati Tandjung (Istimewa/Dok IDNTimes)

Lebih lanjut, Anas menegaskan, Akbar Tanjung merupakan salah satu politikus yang dia hormati dan dianggap sebagai guru dalam berorganisasi serta berpolitik.

Akbar Tanjung juga dikenal sebagai sosok yang rendah hati, mau membagikan ilmu dengan semua orang.

"Di antara banyak senior di mana saya berguru, Bang AT adalah yang paling sabar dan telaten. Beliau menularkan ilmu, keterampilan dan seni berorganisasi serta berpolitik dengan tulus dan penuh kesungguhan. Rela menjadi mentor bagi junior-juniornya dari berbagai kalangan. Wajar kalau mendapatkan respek dari para politisi dan aktivis”, imbuh Anas.

Baca Juga: Bambang Widjojanto Tagih Janji Anas Urbaningrum Loncat dari Monas

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya