Budiman Sudjatmiko Akui Akan Sepanggung dengan Prabowo

Budiman apresiasi gagasan dan pemikiran Prabowo

Jakarta, IDN Times - Politikus PDI Perjuangan (PDIP) dan mantan aktivis 98, Budiman Sudjatmiko menyebut, dalam waktu dekat akan berada dalam satu panggung bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Budiman menjelaskan, kegiatan dalam satu panggung itu untuk menyosialisasikan persatuan nasional.

Baca Juga: Hashim Ungkap Cerita di Balik Pertemuan Prabowo dan Budiman Sudjatmiko

1. Budiman sebut sepanggung dengan Prabowo untuk gaungkan semangat persatuan

Budiman Sudjatmiko Akui Akan Sepanggung dengan PrabowoPolitikus PDI Perjuangan (PDIP) Budiman Sudjatmiko berkunjung ke rumah Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Budiman menjelaskan, Prabowo dan dirinya sepakat menggaungkan persatuan Indonesia menuju bangsa dan negara yang lebih maju ke depannya.

"Tentang acara satu panggung dengan Pak Prabowo memang akan ada acara bareng, temanya tentang kampanye persatuan nasional," kata Budiman dalam keterangannya, Jumat (11/8/2023).

Baca Juga: PDIP Tak Jatuhkan Sanksi ke Budiman Sudjatmiko Usai Bertemu Prabowo

2. Budiman dukung gagasan dalam buku Prabowo

Budiman Sudjatmiko Akui Akan Sepanggung dengan PrabowoPolitikus PDI Perjuangan (PDIP) Budiman Sudjatmiko berkunjung ke rumah Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Budiman secara terang-terangan mengaku mendukung gagasan yang dimiliki Menteri Pertahanan tersebut. Seperti pemikiran yang dituangkan Prabowo dalam bukunya.

Dalam buku itu, dituangkan pemikiran dan gagasan Prabowo soal persatuan bangsa. Menurut Budiman, pemikiran itu sangat menarik.

"Saya katakan bahwa saya mendukung analisa-analisa dan agenda-agenda beliau yang ditulis di buku tersebut," kata Budiman.

Budiman menambahkan, pemikiran Prabowo soal kerakyatan dan kebangsaan itu memantapkan hatinya untuk bertemu secara langsung. Hal itulah yang mendorong kader PDIP tersebut mengunjungi kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara belum lama ini.

"Kemudian diputuskan untuk berjumpa Pak Prabowo di Jalan Kertanegara beberapa hari kemudian," ujar Budiman.

Baca Juga: Pendamping Prabowo atau Anies? Khofifah Cuma Senyum

3. Hashim sebut Budiman dan Prabowo akan sepanggung

Budiman Sudjatmiko Akui Akan Sepanggung dengan PrabowoHashim Djojohadikusumo (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo menyebut, Politikus PDIP Budiman Sudjatmiko ingin mendukung Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto untuk maju sebagai capres di Pemilu 2024.

Dia mengaku, merupakan tokoh penting yang jadi penengah antara Budiman dengan Prabowo. Bahkan, Hashim yang mempertemukan aktivis 98 itu dengan Prabowo.

"Saya yang bawa ke Pak Prabowo karena waktu itu saya dengar Pak Budiman mau dukung Pak Prabowo," ucap Hashim dalam diskusi pembekalan materi dan konsolidasi virtual Relawan Prabowo bertajuk 'Menang untuk Indonesia Raya', Kamis (10/8/2023).

Awalnya, Hashim mengaku sempat ragu mempertemukan Budiman dengan Prabowo. Dia khawatir dukungan Budiman terhadap Prabowo hanya jebakan.

Namun setelah mencermati lebih lanjut, Hasyim akhirnya percaya bahwa Budiman benar sungguh-sungguh ingin bertemu dan dukung Prabowo.

"Saya ragu-ragu apakah ini benar atau tidak. Aduh jangan-jangan ada hoaks," ucap dia.

"Ini maksudnya apa, apa betul orang yang namanya Budiman yang dari dulu berseberangan dengan Pak Prabowo itu apakah betul mau dukung Pak Prabowo. Itu apakah betul, saya kan curiga, apa benar," lanjut Hashim.

Hashim menjelaskan, setelah mendalami niat Budiman, dia memahami bahwa keinginan untuk bersilaturahmi dengan Prabowo ternyata tulus.

Mengingat, kata Hashim, Budiman merupakan figur yang idealis dan arah dukungannya tidak bisa dibeli.

"Dua jam saya diskusi dengan beliau dan setelah diskusi saya berkesimpulan orang ini betul betul sungguh-sungguh ikhlas dan oke akan saya bawa ke Pak Prabowo," jelas dia.

Dia lantas menyebut bahwa Prabowo akan berada satu panggung dengan Budiman Sudjatmiko. Menurut dia kejutan itu terjadi pada pekan depan. Namun tak dijelaskan lebih lanjut soal maksudnya pernyataan itu.

"Sebentar lagi saudara-saudara bisa menyaksikan Pak Prabowo dan Pak Budiman satu panggung bersama. Nah, itu minggu depan nanti. Ini suatu hal yang menjadi kejutan," imbuh Hashim.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya