Gerindra: Pertemuan Prabowo-Yenny Bukan Reaksi atas Keluarnya Cak Imin

Yenny silaturahmi ke rumah Prabowo

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman memastikan pertemuan Prabowo Subianto dan Yenny Wahid bukan reaksi atas keputusan PKB keluar dari koalisi.

Pertemuan yang digelar di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, itu tak ada kaitannya dengan pilihan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar keluar dari Koalisi Indonesia Maju.

"Semalam ketemu dengan Mbak Yenny itu bukan baru atau tindakan reaktif Cak Imin ke Anies," kata dia di acara diskusi KedaiKOPI, Jakarta Pusat, Kamis (7/9/2023).

Baca Juga: Yenny Wahid Doakan Prabowo Subianto Jadi Presiden RI

1. Pertemuan Prabowo dan Yenny Wahid menimbulkan berbagai reaksi publik

Gerindra: Pertemuan Prabowo-Yenny Bukan Reaksi atas Keluarnya Cak IminYenny Wahid, Sinta Wahid, Prabowo Subianto (IDN Times/Aryodamar)

Habiburokhman tak memungkiri, pertemuan Prabowo dan Yenny menimbulkan banyak reaksi publik. Bahkan beberapa di antaranya terkesan menuding dan memojokkan Prabowo.

"Kalau bisa ya rangkul, haknya teman-teman menjudgement, ini pasti reaktif, ya kami juga tidak bisa kawan-kawan men-judgement seperti itu, tapi kami perlu edukasi publik juga," jelas dia.

Dia menegaskan, Prabowo saling bertukar gagasan dengan banyak tokoh. Sebagaimana pertemuan dengan Yenny Wahid, Prabowo turut menyebut dan meneladani pemimpin sebelumnya yang punya prestasi untuk dikenang.

"Bung Karno, Pak Harto, Pak Habibie, begitu juga Gus Dur dengan toleransi yang dikenang hingga sekarang, Bu Mega, Pak SBY, Pak Jokowi, lalu Mbak Yenny bilang pemimpin selanjutnya yang punya visi geopolitik," ucap dia.

Baca Juga: Yenny Wahid Ingin Cawapres Prabowo Wakili Anak Muda, Siapa Dia?

2. Yenny Wahid ingin cawapres Prabowo wakili anak muda

Gerindra: Pertemuan Prabowo-Yenny Bukan Reaksi atas Keluarnya Cak Imininstagram.com/yennywahid

Sebelumnya, Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Yenny Wahid, mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden. Dia berharap Prabowo didampingi sosok yang bisa mewakili anak muda.

"Karena kita butuh itu, anak-anak muda terwakili suaranya," ujar Yenny usai bertemu Prabowo di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (6/9/2023).

Baca Juga: Hashim: Yenny Wahid Pantas Masuk Radar Cawapres Prabowo

3. Prabowo setuju bahwa wakilnya harus representasi anak muda

Gerindra: Pertemuan Prabowo-Yenny Bukan Reaksi atas Keluarnya Cak IminKetua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto hadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) Gerindra ke-15 di Kantor DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan. (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa

Prabowo mengamini pernyataan Yenny. Namun, ia tak menjawab ketika disodorkan sejumlah nama politikus tanah air.

"Erick muda, Gibran muda. Banyak yang muda," ujar Prabowo.

"Ridwan Kamil ok," sambung mantan Danjen Kopassus itu, menjawab pertanyaan jurnalis.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya