Gerindra Tak Khawatir Muhaimin Masuk Radar Cawapres Ganjar

Puan sebut Muhaimin masuk radar cawapres Ganjar

Jakarta, IDN Times - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gerindra, Ahmad Muzani menegaskan partainya tak khawatir Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar masuk radar calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Ganjar Pranowo.

Diketahui, PKB merupakan salah satu partai yang tergabung dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) bersama Gerindra, jelang Pilpres 2024.

Baca Juga: Waketum Gerindra: Marzuki Alie dan Jimly Asshidiqie Aktif di Gerindra 

1. Gerindra tak khawatir soal Muhaimin masuk radar cawapres Ganjar

Gerindra Tak Khawatir Muhaimin Masuk Radar Cawapres GanjarSekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Muzani menjelaskan, Gerindra tidak khawatir Muhaimin pindah haluan karena hubungan dengan PKB berjalan baik.

"Insya Allah tidak (khawatir) karena hubungan kami dengan PKB personalnya bagus, institusionalnya bagus, organisasinya bagus, di antara ketua umum, sekjen, masing-masing personel juga bagus. Di antara ketua umum sekjen dan masing-masing personal juga cukup bagus. Insyaallah cukup bagus. Saling mempercayai," kata dia saat ditemui di Kantor DPP Partai Bulan Bintang (PBB), Jakarta Selatan, Senin (24/7/2023).

Baca Juga: HUT Gerindra, Eks Politikus Demokrat Ungkap Alasan Gabung Gerindra

2. Gerindra jaga hubungan dengan PKB

Gerindra Tak Khawatir Muhaimin Masuk Radar Cawapres GanjarKetua Umum PKB, Muhaimin Iskandar menggelar pertemuan di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara pada Senin (10/4/2023). (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Muzani mengatakan, Gerindra terus menjaga hubungan dan soliditas dengan PKB. Salah satunya, Prabowo yang menghargai kehadirannya saat diundang di acara PKB.

"Ya kehadiran Pak Prabowo (di Harlah PKB) kemarin di Solo, kemudian kedatangan Pak Muhaimin beberapa kali ke tempat Pak Prabowo itu bagian dari cara kita merawat hubungan satu sama lain, bagaimana kepercayaan itu harus dibangun antara Gerindra dan PKB," jelas dia.

Baca Juga: Puan Beberkan Cak Imin Masuk ke Dalam Bursa Cawapres Ganjar

3. PDIP sebut Muhaimin masuk radar cawapres Puan

Gerindra Tak Khawatir Muhaimin Masuk Radar Cawapres GanjarKetum PKB, Muhaimin Iskandar dalam peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-25 PKB di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah pada Minggu (23/7/2023) (dok. PKB)

Sebelumnya, Ketua Bidang Politik DPP PDIP Puan Maharani mengatakan, Muhaimin masuk ke dalam radar cawapres untuk Ganjar Pranowo.

"Sekarang (nama bakal cawapres Ganjar) sudah mengerucut lima, salah satunya Cak Imin," ucap dia saat ditemui setelah acara syukuran hari lahir (harlah) ke-25 PKB, Minggu (23/7/2023) di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya