Jadi Ketum PSSI, Zulhas Ucapkan Selamat pada Erick Thohir

Erick Thohir dinilai punya kredibilitas

Jakarta, IDN Times - Menteri Perdagangan (Mendag) RI Zulkifli Hasan memberikan apresiasi atas terpilihnya Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 berdasarkan hasil Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Kamis (16/2/2023).

Pria yang akrab dipanggil Zulhas ini yakin sepak bola Indonesia akan menjadi lebih baik setelah kursi kepemimpinan didapuk oleh Erick Thohir. Bahkan dia juga mengaku memiliki hubungan dekat dengan Menteri BUMN tersebut.

"Sebagai kakak, saya bangga adik saya Erick Thohir terpilih menjadi ketum PSSI. Saya percaya Pak Erick akan membawa sepakbola Indonesia lebih baik," ujar Zulhas dalam keterangannya.

Baca Juga: Zulhas Janji MinyaKita Bakal Kembali Banjiri Pasar

1. Kredibilitas Erick Thohir diakui

Jadi Ketum PSSI, Zulhas Ucapkan Selamat pada Erick ThohirMenteri BUMN Erick Thohir dan Wamen BUMN II Kartika Wirjoatmodjo di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (13/2/2023). (IDN Times/Trio Hamdani)

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu juga mengakui kredibilitas Erick Thohir di dunia persepakbolaan hingga level internasional. Ini terbukti saat menjabat sebagai Presiden Inter Milan pada 2013 lalu. Tim biru hitam itu mampu bangkit dari keterpurukan dari kondisi keuangan saat itu dan menjadi salah satu klub Italia terbaik

"Keberanian dan integritasnya telah terbukti selama beliau menjadi pengusaha maupun menteri. Kita melihat masa depan cerah sepakbola Indonesia," kata dia.

Baca Juga: Gatot Nurmantyo: Partai Ummat Adalah Evaluasi dari PAN

2. Erick Thohir diharapkan mampu kembalikan kejayaan sepak bola Indonesia

Jadi Ketum PSSI, Zulhas Ucapkan Selamat pada Erick ThohirErick Thohir maju sebagai calon Ketua Umum PSSI, Minggu (15/1/2023). (IDN Times/Tino).

Dengan modal pengalaman yang dimilikinya, Zulhas berharap sepak bola Indonesia tidak hanya menjadi Macan Asia tapi juga bersinar di kancah dunia.

"Selamat untuk ET (Erick Thohir)! Langkah berikutnya terbuka lebar," tandasnya.

Baca Juga: Erick Thohir Masuk Radar Cawapres Terkuat dari PAN

3. Jokowi ucapkan selamat kepada Erick Thohir

Jadi Ketum PSSI, Zulhas Ucapkan Selamat pada Erick Thohir(Dok. Biro Pers Kepresidenan)

Sebelumnya, ucapan selamat juga disampaikan oleh Presiden Joko "Jokowi" Widodo atas terpilihnya Etho sebagai Ketum PSSI menggantikan Mochamad Iriawan yang masa jabatannya telah habis. Jokowi berharap Erick Thohir mampu menghidupkan sepak bola Indonesia.

"Kita harapkan dengan ketua yang baru nanti terjadi reformasi total. Ini harapan dari kita. Sehingga persepakbolaan kita menjadi hidup dan bisa paling tidak ASEAN bisa step pertama bisa kita pegang dan Asia step yang kedua bisa kita pegang harapan pemerintah itu saja," ujar Jokowi.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya