Erick Thohir Masuk Radar Cawapres Terkuat dari PAN

Erick punya visi yang baik

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Viva Yoga, menyebut Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, menjadi calon wakil presiden (cawapres) terkuat untuk diusung partainya pada Pilpres 2024. Bahkan, nama calon ketua umum PSSI itu sudah muncul sejak Rakernas III PAN Agustus 2022.

"Salah satunya (kandidat terkuat) Erick. (Sebagai) cawapres," terang Viva dalam keterangan tertulis, Sabtu (11/2/2023).

Baca Juga: Tsamara Amany: Erick Thohir Paling Pas Jadi Wakil Presiden

1. Erick Thohir dinilai punya visi yang baik

Erick Thohir Masuk Radar Cawapres Terkuat dari PANWakil Ketua Umum DPP PAN, Viva Yoga Mauladi usai pengumuman nomor urut partai politik. (youtube.com/KPU RI)

Viva menyebut sejumlah keberhasilan Erick Thohir dalam kerjanya. Mulai dari penanganan pandemik COVID-19 hingga program yang menunjang perekonomian masyarakat.

"Erick Thohir kan punya visi. Nanti kita lihatlah," ujarnya.

2. Erick Thohir punya kedekatan dengan Ketua Umun PAN Zulkifli Hasan

Erick Thohir Masuk Radar Cawapres Terkuat dari PANMenteri BUMN Erick Thohir saat diwawancarai wartawan di Gedung Telkomsel Smart Office, Jakarta, Kamis (30/9/2021). (IDN Times/Ridwan Aji Pitoko)

Erick Thohir dinilai memiliki hubungan yang sangat dekat dengan PAN. Bahkan, hubungan Erick dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan sangat dekat.

"Erick Thohir sama bang Zul itu kayak adik kakak. Sama-sama orang lampung," ujar Viva.

3. Pengamat menilai Erick Thohir cawapres potensial di Pemilu 2024

Erick Thohir Masuk Radar Cawapres Terkuat dari PANMenteri BUMN Erick Thohir dan Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri meninjau Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Kesehatan dan Pariwisata di Sanur, Bali pada Senin (16/1/2023). (dok. BUMN)

Sebelumnya, Pengamat Politik dari Universitas Indonesia Meidi Kosandi menilai, Erick Thohir merupakan sosok calon wakil presiden potensial di Pemilu 2024. Erick dinilai disukai anak muda.

"Erick Thohir kemungkinan berebut suara pada basis yang sama, yaitu milenial, netizen, dan pemilih muda," kata Meidi, kepada IDN Times, Jumat (3/2/2023).

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya