Gatot Nurmantyo: Partai Ummat Adalah Evaluasi dari PAN

Gatot nilai Partai Ummat lahir dari semangat tokoh nasional

Jakarta, IDN Times - Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo menilai lahirnya Partai Ummat sebagai parpol baru, merupakan evaluasi dari Partai Amanat Nasional (PAN).

"Telah dibuktikan dengan PAN (Partai Amanat Nasional) dan Partai Ummat adalah evaluasi dari pendirian Partai Amanat Nasional," ucap dia saat jadi pembicara acara Rakernas I Partai Ummat di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Rabu (15/2/2023).

Baca Juga: Mampukah Amien Rais Gaet Suara Pemilih Muda Partai Ummat di 2024?

1. Gatot sebut Partai Ummat lahir dari keteladanan tokoh Muhammadiyah

Gatot Nurmantyo: Partai Ummat Adalah Evaluasi dari PANMantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo jadi pembicara dalam acara Rakernas Partai Ummat (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Menurut Gatot, Partai Ummat lahir dari semangat dan keteladanan tokoh-tokoh Muhammadiyah, yang berperan bagi kemerdekaan hingga pembangunan bangsa Indonesia.

"Partai Ummat ini adalah partai yang mengambil spirit keteladanan tokoh-tokoh Muhammadiyah yang telah mengukir di negara ini," kata dia.

Baca Juga: Partai Ummat Sodorkan MS Kaban jika Dapat Jatah Cawapres Anies

2. Partai Ummat bawa semangat perjuangan Amien Rais

Gatot Nurmantyo: Partai Ummat Adalah Evaluasi dari PANMantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo duduk bersama Ketua Majelis Dewan Syuro Amien Rais dan Ketum Partai Ummat Ridho Rahmadi (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Gatot menjelaskan, Partai Ummat juga berdiri dengan membawa semangat perjuangan dari tokoh-tokoh nasional dan Islam, termasuk Amien Rais.

"Saya berani katakan Partai Ummat ini mengambil spirit dari perjuangan tokoh-tokoh nasional karena Partai Ummat ini didirikan oleh tokoh sentral dan besar Islam Indonesia yaitu Amien Rais," tutur dia 

Baca Juga: Anies Sebut Nomor Urut Partai Ummat Sesuai Rencana Allah

3. Partai Ummat siap jadi kendaraan politik Anies

Gatot Nurmantyo: Partai Ummat Adalah Evaluasi dari PANAnies Baswedan hadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Ummat di Asrama Haji, Jakarta Timur (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Ummat, Ridho Rahmady, memastikan pihaknya siap menjadi armada bagi Anies Baswedan dalam menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ibarat kendaraan bus yang mesinnya sudah panas, Ridho mengatakan, Partai Ummat siap mengantarkan Anies menjadi Presiden RI pada 2024. 

Ridho tak memungkiri Partai Ummat belum bisa menambah dukungan ambang batas presiden, karena masih parpol baru.

"Insyaallah Partai Ummat walau belum dapat izin untuk beri tiket bus tersebu,t tapi ini mesin baru. Mesin perjuang-perjuangan Partai Ummat ini baru 2021, Pak Anies. Jadi mesin ini tidak hanya panas tapi siap berjuang," kata Ridho, dalam sambutannya.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya