Kelakar Sekjen Gerindra: Prabowo Tambah Kuat Jika Demokrat Gabung

Jajaran pimpinan pusat Gerindra silaturahmi ke DPP Demokrat

Jakarta, IDN Times - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani, membuat sebuah pantun saat bertemu jajaran petinggi Demokrat di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat, Jakarta Pusat, Kamis (20/7/2023).

Dalam pantun itu, Muzani mengatakan, dukungan terhadap Prabowo semakin kuat dan kemungkinan terpilih menjadi Presiden semakin besar jika mendapatkan dukungan dari Partai Demokrat.

Baca Juga: AHY: Pembegalan Partai Demokrat Wujud Kemunduran Demokrasi

1. Demokrat dan Gerindra bahas peta politik

Kelakar Sekjen Gerindra: Prabowo Tambah Kuat Jika Demokrat GabungPartai Gerindra menggelar Silaturahmi Kebangsaan dengan Partai Demokrat pada Kamis (20/7/2023) (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Awalnya, Muzani menjelaskan dalam pertemuan Gerindra dan Demokrat, mereka membahas soal peta politik jelang Pemilu 2024.

"Kami sharing tukar pengalaman, tukar pandangan, dan tukar cerita di lapangan bagaimana seseorang bisa dapat terpilih meyakinkan rakyat dan akhirnya bisa terpilih menjadi anggota dewan dan seterusnya. Tapi tentu saja juga kami bicara tentang bagaimana proses pilpres dan keputusan masing-masing," ujar dia.

Baca Juga: HUT Gerindra, Eks Politikus Demokrat Ungkap Alasan Gabung Gerindra

2. Kedatangan Gerindra ke Demokrat untuk silaturahmi

Kelakar Sekjen Gerindra: Prabowo Tambah Kuat Jika Demokrat GabungPartai Gerindra menggelar Silaturahmi Kebangsaan dengan Partai Demokrat pada Kamis (20/7/2023) (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Muzani lantas menjelaskan, kedatangan rombongan pimpinan pusat Gerindra bukan untuk menggoda Demokrat agar mendukung Prabowo. Dia menegaskan, pertemuan itu hanya sebatas menyambung silaturahmi.

"Kalau kami berkomunikasi dengan Partai Demokrat tidak bermaksud menggoda keputusan politik yang sudah diputuskan oleh Partai Demokrat. Ini bagian dari upaya kami untuk saling terus membuka silaturahmi dan bergandengan tangan," tegas dia.

Baca Juga: Ditanya soal Kemungkinan Gabung KKIR, Begini Kata Demokrat

3. Muzani sampaikan sebuah pantun

Kelakar Sekjen Gerindra: Prabowo Tambah Kuat Jika Demokrat GabungSekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Kemudian, dalam akhir sambutannya, Muzani menyampaikan sebuah pesan kepada Partai Demokrat yang disampaikan lewat pantun.

"Kami hanya menitipkan satu pantun saja tadi sama Mas Riefky. Pergi ke pasar beli alpukat, membelinya di pasar terapung, Pak Prabowo akan tambah kuat, jika Partai Demokrat bergabung," ucap dia disambut tawa hadirin lainnya.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Ganjar Ikhlas Relawan Beralih, Fauzi: Semua Akan Prabowo pada Waktunya

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya