Koordinator Relawan: Prabowo dan Erick Thohir Saling Beri Sinyal

Prabowo dan Erick Thohir temui Jokowi di Istana Bogor

Jakarta, IDN Times - Koordinator Relawan Prabowo 08, Fauzi Baadila, menanggapi pertemuan Menteri BUMN, Erick Thohir; Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto; dan Presiden Joko "Jokowi" Widodo di Istana Bogor.

Fauzi menilai, Prabowo dan Erick Thohir saling memberikan sinyal. Mengingat keduanya saling mengunggah potret pertemuan itu melalui akun media sosial pribadi masing-masing.

"Pak Prabowo posting itu, Om Erick juga posting itu. Menurut kami, itu dua-duanya saling kasih sinyal, ya," kata dia saat ditemui di Rumah Besar Relawan Prabowo 08, Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (19/7/2023).

Baca Juga: Laskar Prabowo 08 Deklarasi Dukung Prabowo Capres 2024

1. Koordinator relawan sambut baik apapun keputusan Prabowo

Koordinator Relawan: Prabowo dan Erick Thohir Saling Beri SinyalMenteri Pertahanan Prabowo Subianto (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Fauzi menilai, silaturahmi tersebut merupakan sesuatu yang baik. Sebagai koordinator relawan, dia menyambut baik apapun keputusan Prabowo, termasuk jika duet dengan Erick Thohir pada 2024 mendatang.

"Gak ada masalah, baik dong (pertemuan Prabowo, Erick Thohir, dan Jokowi). Kita sebagai relawan menyambut baik apapun keputusan Bapak nantinya," tutur dia.

Baca Juga: Sinyal Jokowi Jadi Faktor Elektabilitas Prabowo Melesat di Jatim

2. Prabowo akui bahas masalah kebangsaan

Koordinator Relawan: Prabowo dan Erick Thohir Saling Beri SinyalKetua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (dok. Tim Prabowo)

Sementara itu, Prabowo juga sempat buka suara tentang pertemuannya dengan Erick Thohir dan Jokowi di Istana Bogor. Dia menyebut, pertemuan tersebut membahas masalah kebangsaan.

"Bertiga itu kan gini, beliau (Erick Thohir) Menteri BUMN, saya Menteri Pertahanan. Kebangsaan gak ada hari minggu hari Sabtu," kata Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (18/7/2023) malam.

Saat ditanya, apakah Erick Thohir jadi calon kuat pendampingnya pada Pilpres 2024, Prabowo mengatakan, pertemuan itu sebagai bentuk sebuah proses. Dia mengimbau publik melihat perkembangan nanti, apakah terkait ada kaitannya dengan cawapres atau tidak.

"Ini proses yang berkembang, diskusi dialog koalisi akan dibangun, kita lihat perkembangannya," ucap Prabowo.

Baca Juga: Survei LSI: Erick Thohir Cawapres dengan Elektabilitas Tertinggi

3. Prabowo posting pertemuan dengan Erick Thohir dan Jokowi di Istana Bogor

Koordinator Relawan: Prabowo dan Erick Thohir Saling Beri SinyalKetua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto hadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) Gerindra ke-15 di Kantor DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan. (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa

Sebelumnya, Prabowo membagikan momen pertemuannya dengan Jokowi dan Erick Thohir di akun Instagram resminya, Selasa (18/7/2023).

Adapun pertemuan ketiganya berlangsung di Istana Bogor, Minggu 16 Juli 2023. Ketiga tokoh itu tampak duduk di meja makan bundar. Jokowi duduk di tengah keduanya memakai kemeja putih.

Kemudian, Prabowo duduk berhadapan dengan Erick Thohir.

"Minggu sore, 16 Juli 2023 di Istana Bogor," tulis akun IG Prabowo sebagai keterangan unggahan foto tersebut.

"Saya dan Pak @erickthohir menerima arahan dari Presiden @jokowi. Industri Pertahanan Nasional Indonesia harus kuat dan semakin maju," tutur Prabowo.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Menhan Prabowo Subianto Bagi-Bagi Motor Trail di Makassar

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya