PAN dan Golkar Gabung KKIR, Zulhas: Prabowo Pemimpin yang Tepat

Golkar dan PAN putuskan dukung Prabowo sebagai bacapres 2024

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan (Zulhas), menjelaskan alasan pihaknya memutuskan bergabung ke dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) dan mendukung Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden di Pemilu 2024.  

“DPP PAN telah memutuskan untuk memberikan dukungan capres periode 2024-2029, kepada Letnan Jenderal (purn) Prabowo Subianto. Semoga Allah SWT meridhai apa yang telah kita sepakati dan kita putuskan ini,” kata Zulhas di Museum Proklamasi, Jakarta Pusat, Minggu (13/8/2023).

1. PAN sudah dukung Prabowo di Pilpres 2014 dan 2019

PAN dan Golkar Gabung KKIR, Zulhas: Prabowo Pemimpin yang TepatDeklarasi Golkar dan PAN dukung Prabowo Subianto jadi Capres 2024 (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Zulhas lantas menjelaskan alasan di balik dirinya kembali mengusung Prabowo pada 2024 mendatang. Mengingat pada Pilpres 2014 dan 2019 lalu, PAN juga mendukung Prabowo sebagai capres.

“Kami sudah 10 tahun bareng-bareng dengan Pak Prabowo, kalau tinggal sedikit kenapa tidak sabar. Kami meyakini perjuangan 10 tahun itu akan tuntas Pak, karena kita hari ini sudah bersama-sama dengan Gus Muhaimin Iskandar,” kata Zulhas.

Baca Juga: Zulhas: Tak Ada Arahan Jokowi Dukung Prabowo, Ini Keputusan Bersama

2. Zulhas yakin Prabowo lanjutkan program Jokowi

PAN dan Golkar Gabung KKIR, Zulhas: Prabowo Pemimpin yang TepatPartai Golkar dan PAN reami dukung Prabowo sebagai capres 2024 (IDN Times/M Ilman Nafi'an)

Dalam kesempatan itu, Zulhas sempat menggoda Cak Imin lantaran raut wajahnya yang berbinar-binar melihat keempat parpol bergabung menjadi satu koalisi. Dia meyakini, Prabowo akan melanjutkan program yang sudah dibuat pemerintahan Jokowi-Ma'ruf.

“Kenapa kita harus menuntas ke perjuangan Pak Prabowo, karena kita harus melanjutkan apa yang sudah dicapai presiden kita, bersama bapak (Prabowo) dan kita semua yang berada di sini,” ungkap Zulhas.

3. Prabowo dinilai bisa membawa Indonesia jadi negara maju

PAN dan Golkar Gabung KKIR, Zulhas: Prabowo Pemimpin yang TepatKetua Umum Gerindra Prabowo Subianto saat resmikan Kantor Bappilu di kawasan Jakarta Barat (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Lebih lanjut, Zulhas juga menyadari bahwa peluang Indonesia dalam memanfaatkan bonus demografi, tidak banyak sehingga dibutuhkan pemimpin yang tepat.

Menurut dia, Prabowo merupakan figur yang yang mampu membawa Indonesia jadi negara maju. Dia juga meyakini Prabowo bisa terpilih sebagai Presiden RI pada 2024 mendatang.

“Oleh karena itu kalau kita bisa punya pemimpin yang tepat maka cita-cita Indonesia merdeka menjadi Indonesia negara yang maju insya Allah bisa kita capai,” jelas Zulhas.

Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Gerindra, Partai Golkar, dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah resmi berkoalisi mendukung Ketum Gerindra Prabowo Subianto dalam kontestasi Pilpres 2024. Keempat partai politik itu pun menandatangani piagam deklarasi di Museum Proklamasi, Jakarta Pusat, Minggu (13/8/2023).

Dalam acara deklarasi hari ini, Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas menyampaikan secara langsung dukungan mereka kepada Prabowo sebagai bakal capres 2024.

Baca Juga: Cak Imin Ditanya Gerindra soal Golkar-PAN Gabung: Asal Cawapres Saya

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya