Penyebab Kebakaran Halte TransJakarta Diduga Korsleting Charging Station

Api merambat ke seluruh halte

Jakarta, IDN Times - Kasiops Suku Dinas Damkar Jakarta Selatan, Triyanto mengungkap dugaan sementara penyebab kebakaran di Halte Transjakarta Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan kebakaran pada Senin (14/8/2023) sore.

Triyano mengatakan, penyebab kebakaran diduga berasal charging station yang ada di dekat halte. Adapun charging station merupakan alat untuk mengisi daya kendaraan listrik.

"Tiba-tiba terjadi korsleting listrik pada perangkat charging attaction, kemudian api merambat ke seluruh halte," ucap dia dalam keterangan.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI, Satriadi Gunawan mengatakan, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 18.23 WIB.

"Pemadaman dinyatakan selesai pukul 18.23 WIB dan korban nihil," ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (14/8/2023).

Sementara terkait penyebab kebakaran Direktur Utama Transjakarta, Welfizon Yuza menambahkan, penyebab kebakaran Halte Tendean di Mampang Prapatan masih dalam penyelidikan. 

"Termasuk kerusakan akibat insiden tersebut," ujar Welfizon dalam siaran tertulis.

Welfizon menambahkan, Halte Tendean untuk sementara berhenti beroperasi. Akibat peristiwa tersebut, sejumlah rute Transjakarta mengalami penyesuaian.

"Koridor 13 rute Tendean-Ciledug hanya melayani sampai halte Rawa Barat, lalu untuk rute 13C dilakukan penyesuaian dari Rawa Barat menuju Puri Beta. Kemudian rute L13E juga penyesuaian halte Rawa Barat sampai ke Puri Beta," paparnya.

Baca Juga: Halte TransJakarta Tendean Kebakaran, Terdengar Ledakan Keras 

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya