Prabowo Janji Rangkul Anak Bangsa Terbaik jika Terpilih Jadi Presiden

PBB resmi deklarasi dukung Prabowo sebagia capres

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra memastikan akan merangkul pemuda-pemudi terbaik bangsa demi ikut mewujudkan Indonesia maju, jika terpilih menjadi presiden pada Pemilu 2024.

Hal itu Prabowo sampaikan dalam sambutan di Milad ke-25 Partai Bulan Bintang (PBB) yang digelar di Indonedia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten, Minggu (30/7/2023).

"Kita butuhkan the best brighter, yang terbaik, terhebat, harus kita persatukan. Insyaallah manakala dapat mandat (menjadi Presiden RI), saya bertekad kumpulkan putra-putri terbaik bangsa," ucap dia.

1. Prabowo terharu didukung PBB jadi capres

Prabowo Janji Rangkul Anak Bangsa Terbaik jika Terpilih Jadi PresidenKetua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra bersama bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo mengaku merasa haru karena PBB telah mendeklarasikan dirinya sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

Dukungan itu disampaikan secara langsung oleh Sekjen PBB, Afriansyah Noor, di depan Prabowo dan sejumlah elite partai lain.

"Saudara-saudara sekalian, keputusan PBB deklarasi, mencalonkan saya sebagai presiden 2024-2029 sungguh adalah sesuatu yang mengharukan bagi saya," ujarnya.

Baca Juga: Tak Hadir Langsung Milad PBB, Begini Pesan Jokowi

2. Prabowo makin percaya diri

Prabowo Janji Rangkul Anak Bangsa Terbaik jika Terpilih Jadi PresidenKetua Umum Gerindra Prabowo Subianto saat resmikan Kantor Bappilu di kawasan Jakarta Barat (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Keputusan PBB dilakukan karena menganggap Prabowo sebagai tokoh yang memiliki kapabilitas dalam mengatasi persoalan fundamental bangsa.

Oleh sebab itu, Prabowo berharap bisa mewujudkan harapan dalam membangun bangsa ketika menjadi pemimpin.

"Dalam deklarasi tersebut disampaikan beberapa pertimbangan dan dalam pertimbangan-pertimbangan itu terkandung harapan. Saya merasakan suatu harapan dan kepercayaan yang demikian besar pada diri saya," ujarnya.

"Dan saya hanya bisa berdoa dan minta pertolongan kepada Allah SWT. Supaya saya mampu menjalankan harapan-harapan itu. Sehingga saya tidak akan mengecewakan dan pertimbangan tersebut," lanjut dia.

3. Prabowo bertekad tak akan kecewakan partai yang dukung dirinya di 2024

Prabowo Janji Rangkul Anak Bangsa Terbaik jika Terpilih Jadi PresidenMenteri Pertahanan dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Masjid Istiqlal, Kamis (18/5/2023) (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Lebih lanjut, Prabowo juga bertekad tak mengecewakan partai politik (parpol) yang mendukung dirinya pada Pilpres 2024.

"Saya bertekad untuk tidak mengecewakan PBB, dari partai-partai lain, dari PKB yang sudah hampir satu tahun mendukung saya," jelas dia.

Baca Juga: Kedekatan dengan Jokowi Dinilai Bikin Elektoral Prabowo Naik

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya