Ratusan Pemuda Shalawat Jombang Deklarasi Dukung PAN pada Pemilu 2024

PAN dinilai akomodir suara anak muda

Jakarta, IDN Times - Ratusan pemuda yang tergabung dalam Pemuda Shalawat Jombang menyatukan suara untuk mendukung Partai Amanat Nasional (PAN) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Koordinator Pemuda Shalawat Jombang, Benny Kusprawibowo, menuturkan, dukungan diberikan karena menilai PAN dekat dengan masyarakat Jawa Timur (Jatim).

Baca Juga: Jokowi soal Golkar-PAN Dukung Prabowo: Urusan Parpol, Saya Presiden

1. Relawan titipkan gagasan ke PAN

Ratusan Pemuda Shalawat Jombang Deklarasi Dukung PAN pada Pemilu 2024Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan saat berorasi di depan Gedung KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat pada Jumat (12/5/2023). (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Koordinator Pemuda Shalawat Jombang, Benny Kusprawibowo, menilai, PAN bekerja nyata memperjuangkan aspirasi masyarakat Indonesia dan Jatim, termasuk Jombang.

Dia memastikan, dukungan itu tidak semata-mata diberikan kepada PAN. Relawan juga menitipkan sejumlah gagasan.

“Tidak semata hanya memberikan dukungan, namun kita juga menitipkan sebuah gagasan yang akan kita perjuangkan bersama-sama dengan PAN,” kata Benny dalam keterangannya, Senin (14/8/2023).

Baca Juga: Didukung Golkar-PAN, Prabowo: Kita Minta Izin Rakyat untuk Berkuasa

2. PAN dinilai dekat dengan anak muda

Ratusan Pemuda Shalawat Jombang Deklarasi Dukung PAN pada Pemilu 2024ilustrasi gen z dan milennial (IDN Times/Aditya Pratama)

Selain itu, Benny juga menyebut sikap PAN yang membuka diri untuk bersinergi bersama telah memantik simpati dukungan.

Terutama, sikap PAN yang membuka diri dengan melibatkan anak muda untuk membereskan berbagai persoalan yang terjadi di masyarakat.

Hal tersebut terlihat dari hadirnya organisasi otonom (ortonom) bernama Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN). Melalui ortonom tersebut, PAN mendorong keterlibatan aktif pemuda dalam berbagai aksi sosial dan politik.

“PAN terus membuka diri dengan semua golongan masyarakat. Termasuk kita generasi muda para Pemuda Shalawat Jombang untuk bersinergi,” tutur dia.

Baca Juga: Golkar dan PAN Merapat ke Prabowo, Anies Ngaku Tak Khawatir

3. Pemuda Shalawat Jombang soroti visi dan misi PAN

Ratusan Pemuda Shalawat Jombang Deklarasi Dukung PAN pada Pemilu 2024Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (dok. Tim Humas Zulhas)

Oleh sebab itu, Benny meyakini, dengan segala visi dan misi yang dimiliki PAN. Menurutnya, PAN merupakan pilihan yang tepat pada Pemilu 2024.

“Kita sama-sama memiliki keyakinan bahwa PAN merupakan parpol yang memiliki visi-misi jelas untuk kemajuan dan kesejahteraan bersama,” tutur dia.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Golkar dan PAN Susul PKB-PBB Dukung Prabowo, Siapa Cawapresnya?

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya