Relawan Khofifah Deklarasi Dukung Prabowo Capres 2024

Prabowo dinilai punya kapabilitas dan berjiwa besar

Jakarta, IDN Times - Sekelompok orang yang mengatasnamakan Relawan Khofifah Indar Parawansa Pilgub 2018 Jawa Timur, mendukung Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto maju sebagai capres dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Relawan Khofifah tersebut mendeklarasikan dukungan terhadap Prabowo dalam acara bertajuk "2024 Blitar Tak Gentar Dukung Prabowo" di Lapangan Tlogo Blitar, Selasa (8/8/2023).

Baca Juga: Elektabilitas Prabowo Subianto Naik,Pimpin Kontestasi Capres 2024

1. Prabowo dinilai sosok yang layak memimpin Indonesia di masa depan

Relawan Khofifah Deklarasi Dukung Prabowo Capres 2024Ketua Umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto hadir menjadi salah satu narasumber di acara diskusi pendidikan BelajaRaya Pos Bloc, Jakarta pada Sabtu (29/7/2023) (Youtube.com/Semua Murid Semua Guru)

Koordinator dan Tokoh Relawan Khofifah Jawa Timur 2018, Purwanto, menilai Prabowo merupakan sosok yang layak untuk memimpin Indonesia di masa depan.

“Kami adalah relawan Khofifah dan kami mengadakan acara ini tujuannya untuk bagaimana Bapak Prabowo Subianto di Pilpres 2024 menjadi RI 1,” kata Purwanto.

2. Prabowo dinilai punya kapabilitas dan berjiwa besar

Relawan Khofifah Deklarasi Dukung Prabowo Capres 2024Relawan Khofifah Indar Parawansa Pilgub 2018 Jawa Timur mendukung Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto maju sebagai capres (dok. Istimewa)

Purwanto menjelaskan, dukungan itu diberikan lantaran Prabowo punya kapabilitas mumpuni untuk menjadi Presiden Indonesia berikutnya. Menurutnya, Indonesia harus dipimpin oleh sosok yang berkualitas secara nasional maupun internasional.

“Tujuan kami mendukung Bapak Prabowo adalah Indonesia ini sangat besar, Indonesia ini negara besar, cocok di bawah kepemimpinan Beliau. Hanya Pak Prabowo lah yang mampu meneruskan dari Bapak Presiden Jokowi,” ucapnya.

Selain itu, Prabowo dianggap sebagai figur yang berjiwa besar. Purwanto lantas memberikan contoh ketika Prabowo bergabung ke kabinet pemerintahan Presiden Jokowi pada 2019 silam.

“Di mata kami Pak Prabowo adalah pemimpin berjiwa besar, kenapa saya katakan itu, karena beliau yang dulunya rivalnya Pak Jokowi, beliau mampu dengan sederhana mau membaur menjadi satu dengan Pak Jokowi,” tutur dia.

Baca Juga: Prabowo Bela Jokowi soal Hinaan Rocky Gerung

3. Dinilai jadi teladan masyarakat

Relawan Khofifah Deklarasi Dukung Prabowo Capres 2024Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto saat resmikan Kantor Bappilu di kawasan Jakarta Barat (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Oleh sebab itu, Purwanto menegaskan, atas kebesaran hati yang diperlihatkan, Prabowo dinilai sebagai figur teladan bagi rakyat Indonesia. Menurut dia, Indonesia membutuhkan pemimpin berjiwa besar.

“Itulah yang membuat kami terenyuh itu kalau bahasa Jawanya, mendukung Pak Prabowo seperti itu karena Indonesia itu negara besar butuh pemimpin yang berjiwa besar,” pungkasnya.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya