Relawan Prabowo Mania 08 Dukung Muhaimin Jadi Cawapres

Muhaimin dinilai cocok dampingi Prabowo di Pilpres 2024

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Prabowo Mania 08, Immanuel Ebenezer, menemui Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Senin (17/7/2023) malam.

Dalam pertemuan itu, Immanuel memastikan, barisan relawan Prabowo Mania 08 mendukung Muhaimin menjadi calon wakil presiden (cawapres) Prabowo pada 2024.

Baca Juga: Prabowo Bertemu Cak Imin 3 Jam, Hasil Pertemuan Masih Rahasia

1. Pengurus Prabowo Mania 08 di daerah dukung Muhaimin menjadi cawapres

Relawan Prabowo Mania 08 Dukung Muhaimin Jadi CawapresKetua Relawan Ganjar Pranowo (GP) Mania, Immanuel Ebenezer (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Pria yang akrab dipanggil Noel itu menuturkan, dukungan tersebut berasal dari pengurus Prabowo Mania 08 dari berbagai daerah. Mereka menilai, Muhaimin layak jadi cawapres mendampingi Prabowo.

"Ini salah satu pertemuannya, jadi kawan-kawan daerah itu memandatkan kita untuk menjadikan Cak Imin jadi wapresnya Pak Prabowo," ucap dia saat ditemui di lokasi.

2. Latar belakang Muhaimin dinilai cocok dampingi Prabowo

Relawan Prabowo Mania 08 Dukung Muhaimin Jadi CawapresKetua Umum Prabowo Mania 08, Immanuel Ebenezer menemui Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Senin (17/7/2023) malam (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Noel juga menilai, Muhaimin layak jadi cawapres karena sosoknya yang dikenal religius. Prabowo dan Muhaimin dianggap saling melengkapi.

"Pertama pandangannya, selain Cak Imin Jawa Timur, ada NU nya. Dan yang tidak kalah penting, Cak Imin ini punya latar belakang sebagai aktivis politik. Anak gerakan," tutur dia.

Baca Juga: Muhaimin Tanggapi Usulan Gus Yaqut soal Duet Prabowo-Airlangga di 2024

3. Muhaimin sosok yang lahir dari aktivis pergerakan

Relawan Prabowo Mania 08 Dukung Muhaimin Jadi CawapresKetua Umum PKB, Muhaimin Iskandar (dok. PKB)

Di sisi lain, Noel menjelaskan alasan dukungan Prabowo Mania 08 di daerah kepada Muhaimin begitu kuat. Menurutnya, jajaran Prabowo Mania 08 berasal dari aktivitas pergerakan cocok dengan latar belakang Muhaimin.

"Jadi kita kawan-kawan DPP diberi mandat oleh kawan-kawan daerah untuk menyampaikan dukungannya ke Cak Imin dengan beberapa kriteria. Karena kan Prabowo Mania ini diisi oleh kawan-kawan aktivis pergerakan ya. Apalagi cak imin bekas ketum PMII," tutur dia.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

https://www.youtube.com/embed/AXyT7lRkDWo

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya