Prabowo Bertemu Cak Imin 3 Jam, Hasil Pertemuan Masih Rahasia

Gerindra dan PKB sepakat perkuat koalisi

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menemui Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Minggu (9/7/2023). Keduanya bertemu selama tiga jam di rumah dinas Cak Imin tersebut.

"Alhamhamdulilah hari ini beliau datang meskipun (saya) masih flu-flu haji ini. Kita ngobrol panjang lebar 3 jam. Banyak temuan-temuan lah. Tapi apa temuannya ya masih rahasia semuanya. Kita bersilaturahmi, diskusi, buka peta nasional dan segala macam," ujar Cak Imin.

1. Prabowo disuguhi air zam-zam

Prabowo Bertemu Cak Imin 3 Jam, Hasil Pertemuan Masih RahasiaKetua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Selain silaturahmi, Cak Imin mengungkapkan kunjungan Prabowo ke rumah dinasnya untuk menyambut dirinya yang baru pulang dari ibadah haji. Dia menyuguhi Prabowo dengan air zam-zam

"Alhamdulillah terima kasih Pak Prabowo telah bersilaturahmi, alhamdulillah penuh kekeluargaan, persahabatan dan kebersamaan. Kedatangan beliau langsung kita sambut dengan minum zam-zam. Insya Allah seger, laras, sehat, menang," ungkapnya.

Baca Juga: Prabowo Tak Masalah Cak Imin akan Bertemu dengan Megawati

2. Prabowo berniat sambut kedatangan Cak Imin dari ibadah haji

Prabowo Bertemu Cak Imin 3 Jam, Hasil Pertemuan Masih RahasiaKetua Umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto dan dan Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bertemu di Kompleks Ponpes Progresif Bumi Shalawat, Tulangan, Sidoarjo (dok. PKB)

Sementara Prabowo menyampaikan, sejak awal dia memang berniat menyambut Cak Imin yang baru pulang dari Tanah Suci

"Memang niat saya, begitu beliau pulang haji saya ingin sowan. Alhamdulillah beliau terima saya. Siang hari ini, walaupun beberapa hari (sudah) pulang, berarti memang masih sangat lelah saya kira, dan baru pulih saya kira dari pileknya," katanya

 

3. Gerindra dan PKB sepakat perkuat koalisi

Prabowo Bertemu Cak Imin 3 Jam, Hasil Pertemuan Masih RahasiaKetua Umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto dan dan Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bertemu di Kompleks Ponpes Progresif Bumi Shalawat, Tulangan, Sidoarjo (dok. PKB)

Meski tidak membeberkan hasil pertemuan tersebut, namun Prabowo memastikan Gerindra dan PKB sepakat untuk memperkuat koalisi. Selain itu, dia bersyukur bahwa keadaan ekonomi Tanah Air masih kuat di tengah ketidakpastian perkembangan dunia dan persaingan geopolitik.

"Bagaimanapun kita harus waspada, kita harus terus memelihara suasana kesejukan bahwa perhelatan politik yang akan datang yang tidak lama lagi. Saya hitung-hitung ternyata lumayan dekat. Pendaftaran tinggal tiga bulan, sehingga kita tadi sepakat untuk lebih intensif lagi.

"PKB dan Gerindra sudah tanda tangan suatu kesepakatan politik dan itu berarti kita melangkah, setiap masalah kita bahas, sehingga tadi cukup buka-bukaan, dan itulah yang ingin kita pertahankan," ujarnya.

 

Baca Juga: Prabowo Bisa Kecipratan Berkah dari Posisi Menhan di Pilpres 2024

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya