Relawan Sandiaga Sambangi Markas Projo, Bahas Dukungan Pilpres 2024?

Projo berbagi pengalaman dengan Relawan Sandiaga

Jakarta, IDN Times - Sejumlah relawan pendukung Sandiaga Uno menggelar silaturahmi ke Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pro Jokowi (Projo), Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (8/8/2023).

Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Presiden (Bappilpres) Projo, Panel Barus menuturkan, pertemuan kedua relawan itu membahas Pilpres 2024.

"Tadi kami sudah berdiskusi, tapi yang pertama perlu saya sampaikan, saya mewakili Projo ingin mengucapkan terima kasih atas kehadiran teman-teman relawan Sandi Uno, silaturahmi ini penting untuk kita lakukan apalagi menjelang kontestasi Pemilu 2024 nanti," kata Panel Barus di lokasi.

Baca Juga: Sah, Ketum Projo Budi Arie Dilantik Jadi Menkominfo

1. Projo dan Relawan Sandiaga bahas Pilpres 2024

Relawan Sandiaga Sambangi Markas Projo, Bahas Dukungan Pilpres 2024?Ilustrasi Pemilu (IDN Times/Arief Rahmat)

Panel mengatakan, dalam diskusi yang digelar secara tertutup itu, Projo dan Relawan Sandiaga membahas cara agar menjaga pilpres tetap damai. Mereka sepakat melahirkan pemimpin rasional yang dicintai rakyat di Pilpres 2024.

"(Pembahasan di dalam membahas) membangun narasi-narasi positif jelang pemilu, narasi tentang pemilu damai ke depan, kita semua sama ya sebagai anak bangsa dalam melihat momentum Pemilu 2024 ini, bahwa pemilu kita semua berharap mampu melahirkan kepemimpinan nasional baru yang dicintai rakyat," jelas dia.

Baca Juga: Tak Punya Lawan Politik, Projo: Musuh Kita Orang Sombong dan Pelit!

2. Projo berharap Relawan Sandiaga bisa mengikuti jejaknya dalam Pilpres 2024

Relawan Sandiaga Sambangi Markas Projo, Bahas Dukungan Pilpres 2024?Relawan Sandiaga Uno gelar silaturahmi ke Kantor DPP Pro Jokowi (Jokowi) di kawasan Jakarta Selatan (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Diskusi itu juga membahas pengalaman Projo dalam beberapa kontestasi politik mendukung dan memenangkan Presiden Joko "Jokowi" Widodo. Panel berharap upaya yang dilakukan Projo bisa ditiru Relawan Sandiaga.

"Apa yang kami lakukan mungkin hal-hal yang kami sampaikan ini ada hal-hal yang bisa juga dicontoh atau dilakukan teman relawan (Sandiaga) di 2024," tutur dia.

Menurut Panel, tumbuh suburnya relawan jelang kontestasi politik merupakan hal yang wajar. Sebab, saluran politik formal melalui parpol dinilai kurang mengakomodasi gerakan relawan.

"Tadi juga ada diskusi sedikit bahwa kenapa relawan tumbuh subur, menjamur, banyak sekali karena mungkin ada saluran politik formal yang tersumbat, sehingga lahirlah saluran-saluran politik informal, lewat simpul-simpul relawan perjuangan aspirasi seperti itu," ungkap dia.

Baca Juga: PPP Bocorkan Kode dari Puan Soal Sandiaga Dampingi Ganjar 

3. Relawan bersyukur Sandiaga masuk radar Musra

Relawan Sandiaga Sambangi Markas Projo, Bahas Dukungan Pilpres 2024?Relawan Sandiaga Uno gelar silaturahmi ke Kantor DPP Pro Jokowi (Jokowi) di kawasan Jakarta Selatan (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Sementara itu, Juru Bicara Gabungan Relawan Sandiaga Uno, Fikri El Aziz mengapresiasi silaturahmi politik tersebut. Dia berharap, kolaborasi Projo dengan Relawan Sandiaga bisa terjalin hingga Pilpres 2024.

Fikri mengaku bersyukur lantaran Sandiaga jadi salah satu nama cawapres yang termasuk dalam hasil rekomendasi Musyawarah Rakyat (Musra) yang dibuat relawan Jokowi.

"Jadi ke depannya kami akan terus belajar kepada DPP Projo sebagai senior kami yang sudah sukses dua kali mengantarkan Pak Presiden Jokowi melenggang ke Istana, kita ingin belajar banyak dari Projo," tutur Fikri.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya