Tak Punya Lawan Politik, Projo: Musuh Kita Orang Sombong dan Pelit!

Projo punya banyak kesamaan dengan tim relawan Prabowo

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi menegaskan, pihaknya tak memiliki musuh politik.

Dia menyebut jika arah politik Projo terbuka kepada semua pihak. Namun Budi Arie mengatakan, musuh Projo ialah orang yang sombong dan pelit.

"Kita ini terbuka dan kita ini politik kita asik-asik saja. Kita ini nggak punya musuh. Musuh kita cuma orang- orang sombong sama orang pelit. Yang lain semua teman saya," ujar Budi Arie kepada awak media di Kantor DPP Projo, Jakarta Selatan, Kamis (6/7/2023).

1. Projo tak ingin buru-buru umumkan dukung capres

Tak Punya Lawan Politik, Projo: Musuh Kita Orang Sombong dan Pelit!Jajaran relawan Pro Jokowi (Projo) dalam konferensi pers Langkah Politik Projo Pasca Musra (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Saat ditanya apakah sudah ada keputusan arah dukungan pada Pilpres 2024 mendatang, Budi Arie menegaskan pihaknya tak ingin terburu-buru.

Dia lantas mengibaratkan arah dukungan itu masih ada waktu panjang dengan menyebut "Belanda masih jauh."

"Belum dong, tenang saja, Belanda masih jauh. Kalian mau cepat-cepat saja," ujar dia sambil tertawa.

Budi Arie menjelaskan, pentingnya kejelasan arah politik pada kontestasi demokrasi 2024 nanti. Oleh sebabnya, Projo tak ingin buru-buru menentukan capres maupun cawapres yang didukung.

"Kalau dulu ada motto lebih cepat lebih baik, sekarang ini slow but sure. Yang penting pasti," beber dia.

Baca Juga: Projo Sebut Banyak Kesamaan dengan Relawan Prabowo

2. Projo dan Tim Relawan Prabowo punya banyak kesamaan

Tak Punya Lawan Politik, Projo: Musuh Kita Orang Sombong dan Pelit!Tim Pemenangan Prabowo yang dipimpin oleh Fauzi Baadila silaturahmi politik dengan Relawan Jokowi, Projo di Kantor DPP Projo, Jakarta Selatan (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Sebagaimana diketahui, Projo menggelar silaturahmi politik dengan Tim Relawan Prabowo Subianto pada Kamis (6/7/2023) siang. Pertemuan kedua digelar di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Projo, Jakarta Selatan.

Pertemuan digelar secara tertutup selama kurang lebih dua jam. Namun, Projo memastikan belum menetukan sikap dukungan dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Meski begitu, Budi Arie menyebut banyak kesamaan dengan Tim Relawan Prabowo.

Budi Arie mengaku, Projo dan Tim Relawan Prabowo memiliki cara pandang yang sama dalam hal kebangsaan. Oleh sebab itu, bukan tidak mungkin sosok yang didukung itu berasal dari figur yang sama.

"Cara pandang melihat tantangan bangsa ini ke depan sudah sama, terus bagaimana mengelola tantangan kenegaraan untuk meneruskan kemajuan Indonesia sudah sama. Terus apalagi? Masa figurnya bisa beda?," kata Budi kepada awak media di lokasi.

3. Projo nilai Jokowi akan dukung Prabowo pada 2024 mendatang

Tak Punya Lawan Politik, Projo: Musuh Kita Orang Sombong dan Pelit!Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (kiri) ketika menerima Ketum relawan Jokowi, ProJo, Budi Arie Setiadi. (Dokumentasi tim media Prabowo)

Dalam kesempatan itu, Bendahara Umum (Bendum) Projo, Panel Barus pun mengatakan, Prabowo merupakan figur yang tepat untuk menjawab tantangan Indonesia ke depan.

Oleh sebabnya dia menilai, sangat cocok jika Prabowo dalam Pilpres 2024 didamping cawapres yang memahami bagaimana memajukan perekomian nasional.

Selain itu, Panel juga meyakini Jokowi akan mendukung Prabowo dalam Pilpres 2024 mendatang.

"Kami memiliki pandangan yang sama bahwa Pak Jokowi akan mendukung Prabowo dalam Pilpres 2024," ujar Panel Barus dalam keterangannya.

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Silaturahmi dengan Relawan Prabowo, Projo Yakin Jokowi Dukung Prabowo

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya