Sandiaga Uno Nilai Megawati Menginspirasi Generasi Muda dan Emak-emak

Megawati punya hubungan dekat dengan ibunda Sandiaga

Jakarta, IDN Times - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, menilai Presiden RI ke-5, Megawati Soekarnoputri sebagai sosok yang menginspirasi anak muda dan perempuan.

Dia mengatakan, Megawati juga menjadi tokoh nasional yang menginspirasi perempuan. Namun, Sandiaga tak ingin mengklaim dirinya punya hubungan dekat dengan Ketua Umum PDIP tersebut.

"Sama Bu Mega saya gak bisa klaim dekat, tapi selama saya bertugas waktu itu di DKI, tentu saya ingin menyampaikan bahwa Bu Mega salah satu inspirasi generasi muda. Terutama dari, yang paling saya wakili kan waktu itu emak-emak. Saya bilang, emak-emak harus bermimpi tinggi dan lihat kita punya Presiden dari kalangan perempuan. Para ibu-ibu di sini punya peluang untuk membangun bangsa," kata dia dalam acara 'RealTalk with Uni Lubis' di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (9/5/2023).

Baca Juga: Demokrat: Pamit ke PPP Jangan-Jangan Plot Twist Prabowo-Sandi Lagi

1. Kehadiran Megawati menginspirasi perempuan Indonesia

Sandiaga Uno Nilai Megawati Menginspirasi Generasi Muda dan Emak-emakKetua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Mantan politikus Partai Gerindra itu mengapresiasi konsistensi Megawati yang hadir sebagai ibu bangsa. Sosoknya menginspiratif karena menjadi satu-satunya presiden perempuan di Indonesia.

Terpilihnya Megawati sebagai kepala negara menunjukkan bahwa perempuan Indonesia mempunyai potensi besar dalam memimpin.

"Kalau Bu Mega jelas, ya, bahwa kita melihat ke-istiqomah-an seorang ibu bangsa yang pernah jadi presiden. Indonesia ini lebih maju lho dari negara demokrasi lainnya, kita pernah punya presiden perempuan. Ibu Mega menunjukkan bahwa perempuan Indonesia adalah perempuan hebat, mandiri, memimpin dengan hati," ucap Sandiaga.

Baca Juga: PKS Tegaskan Duet Anies-Sandiaga di 2024 Sangat Mungkin Terwujud

2. Megawati punya hubungan dekat dengan ibunda Sandiaga

Sandiaga Uno Nilai Megawati Menginspirasi Generasi Muda dan Emak-emak

Di samping itu, sebenarnya Megawati punya hubungan yang terbilang dekat dengan ibunda Sandiaga. Sandiaga menjelaskan, ibunya sangat menganggumi Megawati dan keluarganya, termasuk Soekarno.

"Cukup intens, cukup dekat (ibunda Sandiaga dan Megawati), tapi, ya, ibu sama ibu. Gak pernah melibatkan dan menurut saya konteksnya bukan konteks politik dan pekerjaan, tapi lebih dalam lingkup sosial dan kemasyarakatan," tuturnya.

Baca Juga: Sandiaga Ungkap 2 Tokoh yang Jadi Mentor Berpolitik

3. Anak Sandiaga bersahabat dengan cucu Megawati

Sandiaga Uno Nilai Megawati Menginspirasi Generasi Muda dan Emak-emakMenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Lebih lanjut, Sandiaga mengatakan, anaknya memiliki hubungan pertemanan yang sangat baik dengan cucu dari Megawati. Sebagai sahabat, keduanya sering menghabiskan waktu bersama.

Bahkan, anak dari Puan Maharani itu beberapa kali menginap di rumah Sandiaga yang berada di kawasan Jakarta Selatan.

"Tentunya saya juga punya hubungan baik dengan Mbak Puan. Anaknya Mbak Puan itu sahabatan dengan anak saya. Sering menginap di sini, tapi berteman saja gak pernah bicara politik, tentang pekerjaan," imbuh dia.

Baca Juga: PPP Jatim Pengin Sandiaga Dampingi Ganjar di Pilpres 2024

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya