TransJakarta: Seluruh Koridor yang Lewati Tendean Bisa Beroperasi

Dugaan penyebab kebakaran karena korsleting

Jakarta, IDN Times - Direktur Operasi dan Keselamatan TransJakarta, Daud Joseph, memastikan seluruh koridor yang melewati Halte Tendean, Jakarta Selatan, beroperasi normal seperti biasanya. Namun, untuk sementara Halte Tendean tidak bisa melayani penumpang.

"Adapun halte-halte yang lain dilalui rute koridor 13 tetap melayani seperti biasa. Para pelanggan yang biasa menggunakan Koridor 13, sepanjang Koridor 6 maupun Koridor 1 tetap bisa layanan TJ," kata Daud saat mengunjungi Halte Tendean usai kebakaran, Senin (14/8/2023) sore.

Kendati, Daud mengatakan, belum bisa memastikan kapan Halte TransJakarta Tendean bisa beroperasi kembali.

"Kami akan mengikuti arahan dari kepolisian mengenai dapat digunakannya halte ini kembali," ucap dia.

Daud menjelaskan, untuk saat ini, TransJakarta bersama Dinas Kebersihan DKI Jakarta masih mengupayakan membersihkan sekitar area halte.

"Dengan cepat melakukan pembersihan seperti yang kita lihat di tempat ini bus tadi, sudah dapat melewati titik ini dan bisa naik kembali ke atas Koridor 13 seperti biasa," ucap dia.

"Tapi halte kami akan tunggu sampai ada persetujuan dari kepolisian untuk dapat menggunakan kembali sarana publik ini," ujar dia.

Daud menegaskan hingga saat ini penyebab kebakaran masih dalam upaya investigasi, untuk mengetahui pasti dari mana sumber api muncul.

"Kita juga masih belum tahu masih menunggu investigasi," tutur dia.

Sementara itu, Kasiops Suku Dinas Damkar Jakarta Selatan, Triyanto, mengungkap dugaan sementara penyebab kebakaran di Halte Transjakarta Tendean berasal dari charging station yang ada di dekat halte. Charging station merupakan alat untuk mengisi daya kendaraan listrik.

"Tiba-tiba terjadi korsleting listrik pada perangkat charging station, kemudian api merambat ke seluruh halte," ucap dia, dalam keterangan.

Baca Juga: Halte Tendean Terbakar, Ada Penyesuaian Jalur TransJakarta

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya