Usai Kebakaran, Lalu Lintas Sekitar Halte TransJakarta Tendean Tersendat

Imbas sejumlah jalan ditutup

Jakarta, IDN Times - Halte TransJakarta Tendean, Jalan Kapten Tendean Mampang Prapatan, Jakarta Selatan kebakaran pada Senin (14/8/2023) sore.

Pantauan IDN Times di lokasi, lalu lintas di sekitar Halte TransJakarta Tendean tersendat akibat sebagian jalan ditutup sementara.

Imbas perisitiwa itu, sekitar lima petugas PPSU tampak membersihkan puing-puing yang hangus terbakar dan menutup jalan.

Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI, Satriadi Gunawan mengatakan, saat ini api yang melahap Halte Transjakarta Tendean, Jalan Kapten Tendean Mampang Prapatan, Jakarta Selatan sudah padam.

"Pemadaman dinyatakan selesai pukul 18.23 WIB dan korban nihil," ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (14/8/2023).

Sementara terkait penyebab kebakaran Direktur Utama Transjakarta, Welfizon Yuza menambahkan, sampai saat ini penyebab kebakaran Halte Tendean di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan masih dalam penyelidikan. 

"Termasuk kerusakan akibat insiden tersebut," ujar Welfizon dalam siaran tertulis.

Welfizon menambahkan, Halte Tendean untuk sementara berhenti beroperasi. Akibat peristiwa tersebut, sejumlah rute Transjakarta mengalami penyesuaian.

"Koridor 13 rute Tendean-Ciledug hanya melayani sampai halte Rawa Barat, lalu untuk rute 13C dilakukan penyesuaian dari Rawa Barat menuju Puri Beta. Kemudian rute L13E juga penyesuaian halte Rawa Barat sampai ke Puri Beta," paparnya.

Baca Juga: Halte TransJakarta Tendean Kebakaran, 7 Mobil Pemadam Dikerahkan

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya