Warga Jawa Timur Gelar Acara Dukung Prabowo Presiden 2024

Acara digelar bertajuk Mlaku-mlaku 2024 Suroboyo

Jakarta, IDN Times - Masyarakat Jawa Timur menggelar acara mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Acara bertajuk 'Mlaku-mlaku 2024 Suroboyo Melok Prabowo' tersebut digelar di area Tugu Pahlawan, Surabaya, Jawa Timur (Jatim), Minggu (6/8/2023).

Acara tersebut diisi dengan sejumlah kegiatan, seperti jalan sehat, senam, hingga pembagian hadiah. Kegiatan itu menyedot perhatian masyarakat sekitar Jawa Timur.

Baca Juga: Jalin Kemesraan, Ganjar dan Gibran Olahraga dan Sarapan Bareng di Solo

1. Kepemimpinan Prabowo dianggap sudah teruji

Warga Jawa Timur Gelar Acara Dukung Prabowo Presiden 2024Acara bertajuk Mlaku-mlaku 2024 Suroboyo Melok Prabowo (dok. Istimewa)

Tokoh masyarakat Ponorogo, Mukit, menilai Prabowo merupakan figur berjiwa besar yang dikagumi masyarakat dan layak menjadi presiden periode 2024 sampai 2029. Kepemimpinan Prabowo juga teruji dan terbukti diakui para tokoh bangsa.

“Pak Prabowo ini seperti apa yang disampaikan oleh Gus Dur, paling ikhlas se-Indonesia, jadi dia itu ndak pamrih apapun, dia berjuang sangat ikhlas sekali,” kata Mukit dalam keterangannya, Minggu (6/8/2023).

Baca Juga: Anies: Banyak Warga Datang ke RS Bukannya Sembuh Malah Jadi Miskin

2. Prabowo dinilai sebagai figur rela berkorban

Warga Jawa Timur Gelar Acara Dukung Prabowo Presiden 2024Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto saat resmikan Kantor Bappilu di kawasan Jakarta Barat (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Selain mendapatkan dukungan dari berbagai lapisan masyarakat, Prabowo juga dinilai sebagai sosok capres yang rela berkorban untuk kepentingan masyarakat. Mukit mengklaim, Prabowo merupakan sosok yang mementingkan rakyat Indonesia.

Mukit lantas memberikan contoh ketika Prabowo ikut kurban saat Idul Adha 2023 lalu. Dia juga mengaku mengagumi sikap sabar, besar hati, serta lapang dada yang ditunjukkan Prabowo.

“Pak Prabowo satu-satunya capres yang banyak berkorban, satu saja, pada waktu Idul Adha beliau itu menyembelih 38 hewan kurban, berarti kan jelas, beliau ini banyak berkorban,” ucap dia.

3. Masyarakat Jatim diklaim mulai dukung Prabowo

Warga Jawa Timur Gelar Acara Dukung Prabowo Presiden 2024Ilustrasi (IDN Times/Galih Persiana)

Sementara itu, salah satu warga yang mengikuti acara bernama Romdon menegaskan, secara pribadi mendukung Prabowo menjadi presiden menggantikan Jokowi.

Dia juga mengklaim, masyarakat Jatim mulai banyak yang mendukung Prabowo jelang Pilpres 2024. Mengingat PKB juga punya suara kuat di Jatim.

“Masyarakat Jatim sangat mendukung, sangat mendukung Pak Prabowo,” tutur dia.

Menurut Romdon, masyakarat tertarik dengan transformasi Prabowo yang semakin menunjukkan figur rendah hati dan berjiwa besar.

Oleh sebabnya dia meyakini Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra itu bisa menjadi pemimpin Indonesia berikutnya. Menurut dia, dukungan untuk Prabowo banyak muncul dari berbagai macam kalangan termasuk akar rumput.

“Insha Allah saya melihat dari beberapa masyarakat itu, di grass root, kalau hari ini kalau memang tahun ini, Pilpres ini, Pak Prabowo menang,” ucap dia.

Baca Juga: Guntur Romli Keluar dari PSI, Prabowo jadi Penyebabnya?

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya