TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Misteri Jarum Dalam Stroberi, PM Australia: Ini Setara Terorisme

Warga menemukan jarum jahit di dalam stroberi segar

unsplash.com/Barry McGee

Sydney, IDN Times - Australia masih was-was dengan skandal stroberi segar mengandung jarum jahit. Ya, jarum-jarum itu tertancap di dalam buah segar itu. Kasus ini sampai membuat Perdana Menteri Australia, Scott Morrison geram. 

Tak tanggung-tanggung, Morrison meminta siapapun yang terbukti ada di balik kasus ini stroberi berjarum itu  dihukum berat.

Baca Juga: Ada Jarum dalam Stroberi-stroberi di Australia. Kok Bisa ya

1. Morrison menyamakan serangan jarum dalam stroberi itu dengan terorisme

unsplash.com/Barry McGee

Sejauh ini otoritas Australia menemukan bahwa ada 20 buah stroberi yang di dalamnya terdapat jarum jahit. Menurut Morrison, pelakunya merupakan "pecundang" dan tindakannya itu bukan kejahatan biasa.

Morrison pun menegaskan pihaknya menanggapi dengan serius sebab perbuatan tersebut setara dengan "memiliki video porno anak-anak maupun mendanai aksi terorisme". Ia melanjutkan,"Ini tidak boleh dibiarkan terjadi—tidak di negara ini."

2. Ia meminta pelakunya dihukum selama 15 tahun

unsplash.com/Alex Block

Ditemukannya jarum di dalam stroberi-stroberi yang dijual di supermarket itu dikategorikan sebagai kontaminasi makanan secara sengaja. Oleh karena itu, pemerintah Australia menginginkan agar ada hukuman berat bagi pelakunya.

Morrison mengusulkan kepada pihak berwajib agar menghukum si pelaku selama 10 hingga 15 tahun penjara. Ini bukan hanya karena perbuatan tersebut membahayakan nyawa konsumen, tapi juga merugikan para petani stroberi di Australia.

Baca Juga: Duh Kasus Stroberi Berjarum di Australia Makin Meluas

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya