TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

47 Warga Afghanistan Tewas akibat Serangan Pakistan

Serangan militer Pakistan ini terjadi di 2 provinsi

Afghanistan. (Pixabay.com/Makalu)

Jakarta, IDN Times - Korban tewas akibat serangan udara militer Pakistan di Provinsi Khost dan Kunar, Afghanistan kini menjadi 47 jiwa.

Sementara itu, Taliban yang saat ini memerintah Afghanistan, menyebut pasukan Pakistan telah menyerang melintasi perbatasannya.

Baca Juga: Pakistan Klaim 100 Tentaranya Tewas Disergap Taliban Tahun Ini

Baca Juga: Taliban Tuduh Pakistan Langgar Perbatasan dan Serang Afghanistan

1. Serangan udara menyerang warga sipil

Ilustrasi penduduk Afghanistan (Pixabay.com/ArmyAmber)

Serangan Pakistan ini mengenai warga sipil, terutama perempuan dan anak-anak. “Serangan ini terjadi di dekat Garis Durand di Provinsi Khost,” kata seorang pejabat pemerintahan, dikutip dari Al Jazeera, Senin (18/4/2022).

Korban tewas banyak ditemukan di Khost. Selain itu, ada enam korban tewas ditemukan di Kunar. Hingga saat ini, militer Pakistan belum mengeluarkan pernyataan terkait serangan ini.

Baca Juga: Taliban-Pakistan Ancam Bakal Serang Pasukan Keamanan saat Ramadan

2. Afghanistan protes atas serangan Pakistan

Afghanistan. (Pixabay.com/ArmyAmber)

Afghanistan menuduh bahwa Pakistan telah melancarkan serangan secara sengaja di Khost dan Kunar di tenggara Afghanistan. Dua daerah ini dekat dengan perbatasan Pakistan.

Menteri Luar Negeri Afghanistan mengatakan pelanggaran militer termasuk yang terjadi di Khost dan Kunar harus dicegah karena tindakan seperti itu memperburuk hubungan kedua negara.

Duta Besar Paksitan Mansoor Ahmad Khan di Kabul telah dipanggil sebagai protes Afghanistan. Protes itu dilayangkan untuk diberikan kepada Islamabad.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya